• Breaking News

    Pemkot Malang Semakin Terpacu Menjadikan Malang Smart City

    Wali Kota Malang, Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
    MALANGTIMES - Terpilihnya Kota Malang sebagai KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif semakin menjadikan eksistensi kota ini dalam berbagai aspek inovasi kreatif. Tak ingin hanya berdiam diri dengan predikat tersebut, Pemerintah (Pemkot) Malang semakin terpacu menguatkan industri kreatif menuju 'Smart City'.

    Prestasi tersebut juga menjadikan Malang ditunjuk sebagai role model kota kreatif di Indonesia. Kolaborasi yang dikemas dalam strategi pentahelix dengan melibatkan berbagai unsur mulai dari birokrasi, komunitas, unsur pendidikan, hingga pengusaha telah menghasilkan suatu kebanggan tersendiri. "Kami merasa terpacu menuju Smart City. Hasil dari tim penilai Malang menjadi kota kreatif di Indonesia untuk wilayah Jawa," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

    Dalam mewujudkan itu, revolusi industri 4.0 untuk Kota Malang sebagai 'Smart City' pihaknya akan memaksimalkan bidang Teknologi Informasi (TI) di tahun 2019 ini. Karena bidang TI saat ini, Malang juga telah menjadi pilot projectnya.

    "Kita lakukan semaksimal mungkin 2019 ini. Sehingga target kita di tahun 2020 awal, Malang sudah 'Smart City'. Namanya itu ya, jadi mulai dari beberapa digitalisasi akan digabung menjadi smart city," imbuh dia.

    Tak hanya itu saja, Saat ini Pemkot Malang tengah merencanakan membangun Rumah Kreatif. Tempat yang digadang - gadang akan mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang ini berkonsep ala co-working space. Dan bakal dilengkapi juga dengan studio film, aula pertunjukan, hingga galeri pameran.

    "Harapannya kemarin ada ketertarikan kita punya membangun tempat gitu karena ini. Nanti klo bicara apa - apa, sudah kita punya program ini maka Malang yang ditunjuk. Daan ini juga akan menjadi wadah bagi kaum muda dalam berkreatifitas nantinya," pungkas dia.


    Sumber : https://www.malangtimes.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad