• Breaking News

    Mahasiswa UBSI Karawang Siapkan Karier Ideal di Era Industri 4.0

    Mahasiswa semester dua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana (UBSI) kampus Karawang antusias mengikuti seminar karir. (Foto/Ist)
    KARAWANG - Mahasiswa semester dua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana (UBSI) kampus Karawang antusias mengikuti seminar karier.

    Seminar untuk mempersiapkan karir ideal setelah lulus dari UBSI kampus Karawang. Seminar yang diselenggarakan di UBSI kampus Karawang Jalan Banten No.1, Karangpawitan, Karawang Barat.

    Siaran pers yang diterima pada Minggu (7/7/2019) menyebutkan seminar yang diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC) ini bertemakan ‘Persiapkan Diri Untuk Meraih Karir Ideal Di Era Revolusi Industri 4.0’. Dengan peserta yang berasal dari beberapa kampus UBSI antara lain mahasiswa UBSI kampus Karawang, Cikampek dan Cikarang.

    “Seminar ini di bagi menjadi beberapa sesi dengan pembicara yang berbeda setiap sesinya diantaranya sesi pertama menghadirkan Liu Hardianto selaku direktur sales PT. Citra Distribusi Marabunta Asri dan untuk sesi kedua menghadirkan Ruhyat Nurdinata selaku HRGA PT. BCA Multifinance,” tutur Widya Apriliah, selaku perwakilan dari kepala kampus UBSI Karawang.

    Selain itu Erni Ermawati dan Ilham Kurniawan selaku koordinator BCC Kampus Karawang mengungkapkan bahwa kegiatan Seminar Pengembangan Karir ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai dunia kerja dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi persaingan di era global.

    “Seminar ini juga merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian BSI Career Center terhadap masa depan mahasiswa UBSI untuk menjadi profesional yang siap berkompetisi ditingkat nasional sesuai kebutuhan di dunia kerja dan mempersiapkan generasi muda UBSI yang cerdas, mandiri dan berkarakter,” sebut Erni.

    Pada pemaparan materi seminar sesi pertama Liu memberikan tips untuk meraih karir ideal di era revolusi industri 4.0 merupakan pertama kali dengan merenung mengenai pribadi masing-masing mengenai sikap fokusm disiplin dan integritas dalam bekerja.

    “Karena beberapa hal yang saya sebutkan tadi harus dimiliki oleh setiap orang yang memang yang ingin memiliki karir ideal atau bahkan untuk bisa bertahan dipersaiangan dunia kerja di era industri 4.0 ini,” kata Liu pada akhir pemaparan materinya.

    Sumber : https://daerah.sindonews.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad