• Breaking News

    Penjahit Jas Artis RI Buat Aplikasi yang Bisa Design Sendiri


    Jakarta, CNBC Indonesia - Industri fesyen semakin hari ini semakin berkembang dan beragam. Seiring perkembangan zaman, kecanggihan dunia digital juga dimanfaatkan para penikmat mode.

    Hal ini pula yang diinisiasi Lianto Wongso selaku Founder Stevano Brill sekaligus Master Designer Wong Hang yang membuat aplikasi fesyen pertama di Indonesia dengan teknologi Augmented Reality.
    Foto: Lianto Wongso selaku Founder Stevano Brill sekaligus Master Designer Wong Hang dalam acara peluncuran aplikasi Stevano Brill by Wong Hang “The Future is Now”, di The Old Temple Cafe, Senopati, Jakarta, Rabu (3/7/2019). (CNBC Indonesia/Wanti Puspa)
    Aplikasi berbasis toko online ini juga dibuat untuk mengukur produk Stevano Brill yang dikembangkan oleh generasi ke empat Wong Hang dan menjangkau kaum metropolis yang ingin tampil modis namun tak punya banyak waktu untuk mengunjungi butik.

    "Para user dapat memilih desain jas yang berkualitas, seakan-akan mencoba pakaian tersebut dengan teknologi Augmented Reality, sehingga tampak berada di dalam fitting room. User dapat memilih desain jas dengan leluasa, bahkan tanpa batasan tempat dan waktu," kata Lianto saat peluncuran Stevano Brill by Wong Hang hari Rabu, (3/7/2019).

    Dia menuturkan bahwa Stevano Brill mengevolusikan gaya fesyen terkini dan mengubah image pakaian yang dahulu terbilang formal, yaitu jas, menjadi setelan fashion sehari-hari.

    Adapun tujuan kehadiran Stevano Brill yakni menjual produk retail garment dengan kualitas premium. Aplikasi yang tersedia di Android Playstore dan Apple iOS ini juga diharapkan dapat memudahkan para fashionista agar tampil lebih percaya diri hingga memberikan harga pakaian yang terjangkau.

    "Wong Hang akan segera mempopulerkan cara belanja modern karena sesuai tuntutan masa depan. Dengan makin berkembangnya industry 4.0 (cyber physical systems) sehingga para fashionista semakin mudah dan trendi dalam berpakaian. Untuk hasil akhir jas tak perlu khawatir karena ukuran dan desain sama persis saat diukur di tailor," papar Lianto.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad