Pemkab Siak Nyatakan Siap Menuju Smartcity Indonesia

Asisten Administrasi Umum Pemkab Siak, Jamaludin saat menghadiri IISMEX 2019 di Jakarta Convention Center
Masuk dalam 25 kabupaten/kota terpilih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Riau menyatakan siap menuju Smartcity Indonesia.

Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Umum Pemkab Siak, Jamaludin kepada Riau1.com, Jumat 19 Juli 2019, usai menghadiri Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2019 di Jakarta.

"Kita, siap menuju Kota Cerdas Smartcity di Indonesia, karena masuk dalam 25 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai Smartcity se-Indonesia," kata Jamaludin.

"Melalui expo ini, kita dapat melihat apa kebutuhan kedepan dalam mempersiapkan dan menerapkan kota pintar yang dikatakan oleh Wapres RI, Jusuf Kalla tersebut," terangnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Siak, Arfan Usma menuturkan, Siak akan menerapakan adopsi aplikasi Smartcity milik Pemko Tangerang untuk tahapan 3.0 dalam mendukung gerakan 100 Smartcity di Indonesia.

"Dan ini sedang berjalan dalam kloning teknologi dengan Kota Tangerang, setelah kita melakukan MoU bersama," ucapnya di sela-sela Bazar Teknologi International Smartcity Expo & Forum 2019.

Seperti yang diketahui, IISMEX 2019 yang dirangkaikan dengan pameran teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Wapres RI, Jusuf Kalla.

Dalam kegiatan itu Wapres RI yang akrab dipanggil JK itu mengatakan, kota cerdas (smart city) hanya dapat terealisasi oleh gubernur, bupati dan wali kota yang cerdas.

Apa pun peralatannya, apa pun teknologinya, tanpa gubernur dan wali kota yang cerdas, tanpa bupati yang cerdas tidak akan tercapai kota cerdas.

"Karena, kota cerdas merupakan cerminan dari kepala daerah cerdas dan masyarakat yang cerdas," kata JK saat memberi sambutan dalam kegiatan yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu 17 Juli 2019.


Sumber : http://riau1.com

Posting Komentar

0 Komentar