• Breaking News

    Pemkab Tulangbawang-Banyuwangi Teken MoU E-Government

    Bupati Tulangbawang Winarti teken Momerandum of understanding (MoU) pengembangan E-government dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (27/7/2019). (Kominfo)
    MENGGALA (Lampost.co) -- Bupati Tulangbawang Winarti teken Momerandum of understanding (MoU) pengembangan e-government dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (27/7/2019). Saat ini, Winarti tengah fokus mempelajari sistem Smart City.

    Nantinya Pemkab Banyuwangi akan memberikan pendampingan dalam penerapan e-government berbasis elektronik. Melalui MoU tersebut, Winarti ingin mempercepat mewujudkan Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur menjadi kota pintar atau Smart City dan kampung pintar atau smart village.

    "Pemkab Tulangbawang melalui Diskominfo sedang berupaya keras untuk mewujudkan Smart City dan Smart Kampung, karena terbukti bahwa sistem ini mampu membuat Kabupaten Banyuwangi menjadi kota dengan sistem Smart City dan Smart Kampung terbaik serta menjadi rujukan pemda," kata Winarti.

    Kabupaten Banyuwangi, ujar Winarti, merupakan daerah yang tepat untuk belajar Smart City dan Smart Kampung. Hal itu terlihat dari keberhasilan Kabupaten Banyuwangi saat mengimplementasikan Smart City yang mampu menghasilkan berbagai efisiensi baik segi waktu maupun biaya saat memberikan pelayanan. "Kami minta dukungan pak Bupati Anas. Supaya kami bisa cepat menerapkan sistem Smart City di Tulangbawang, karena Smart City serta Smart Kampung disini sangat maju," ujar dia.

    Menurut Anas, untuk menuju perubahan yang lebih baik diperlukan keberanian untuk melompat dan berlari dalam menerapkan suatu program. "Untuk saat ini saja Banyuwangi terus melakukan hal itu. Kita tidak bisa sekedar berjalan, karena kita akan tertinggal bila seperti itu. Kami saja sering menerima tamu di malam Minggu seperti ini. Kerja keras kami dan kemauan semua pihak, membuat kami bisa seperti ini," kata dia.


    Sumber : http://www.lampost.co/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad