• Breaking News

    TRAFI, Aplikasi Mitra Jakarta Smart City

    TRAFI kini telah resmi bekerja sama dengan Jakarta Smart City dan Transjakarta. Bentuk kerja sama TRAFI dengan Transjakarta adalah pengembangan sistem teknologi dan operasional. Sedangkan dengan Jakarta Smart City, penyedia aplikasi berbagi data untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum yang berguna bagi pengembangan kebijakan dan perencanaan tata kota. Hal ini sesuai dengan target penggunaan aplikasi TRAFI di kota-kota besar di negara berkembang yang ingin membenahi sistem transportasi dan tata kotanya.

    Sebagai aplikasi yang menyediakan informasi transportasi, TRAFI menggunakan pemrosesan data kondisi lalu lintas real time yang diklaim akurat untuk memprediksi waktu perjalanan dan perkiraan waktu kedatangan. Selain itu, aplikasi ini menggunakan algoritma khusus untuk memahami karakteristik perjalanan warga Jakarta. TRAFI juga menyediakan mode offline sehingga warga masih bisa memanfaatkan aplikasi tersebut tanpa koneksi internet.

    Aplikasi tersebut bukan hanya bisa menampilkan informasi tentang Transjakarta. Berbagai transportasi umum lain seperti KRL, shuttle bandara, dan bus-bus besar di Jakarta bisa dilacak informasinya melalui TRAFI. Aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai sarana transportasi berbasis aplikasi seperti Uber, GoJek, dan Grab.

    Dengan kemampuan tersebut, TRAFI memiliki misi untuk mempermudah perjalanan warga Ibukota. Informasi akurat tentang angkutan umum juga diharapkan mampu meningkatkan minat warga agar beralih menggunakan transportasi publik. Saat ini, TRAFI telah mendukung sistem transportasi di 35 kota lain. Untuk menggunakannya, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad