• Breaking News

    Inilah Tiga Tim Pemenang IoT Makers Creation 2019


    Inilah Tiga Tim Pemenang IoT Makers Creation 2019
    Tim Pemenang IoT Makers Creation 2019.

    INFO BISNIS — Layanan berbasis solusi Internet of Things (IoT) dapat diimplementasikan dalam keseharian masyarakat didukung ekosistem yang semakin berkembang di Indonesia.
    Salah satu bentuk kegiatan pengembangan ekosistem melalui kolaborasi antara Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) adalah program IoT Makers Creation 2019, pencarian makers lokal melalui hands on workshop di 10 kota, kompetisi, dan inkubasi berkelanjutan.
    Sebanyak tiga tim peserta kompetisi IoT Makers Creation terpilih sebagai pemenang, yaitu Elco Thunder, Rene Team, dan Klik Ternak. Ketiganya menang setelah sebelumnya berhasil masuk dalam 10 besar finalis yang berkesempatan memamerkan solusinya pada pameran e2ecommerce Indonesia in collaboration with IoT Makers Creation di Jakarta, Kamis, 26 September 2019.
    Workshop ini ditujukan untuk 300 tim makers dan pengembang perangkat IoT di 10 kota di Indonesia, yaitu Mataram, Bogor, Bandung, Jakarta, Medan, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Tangerang, dan Semarang. Selanjutnya, karya dari pemenang Kompetisi IoT Makers Creation 2019 akan masuk tahap inkubasi hingga keluar produk yang siap untuk dikomersialkan.
    Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, Ismail, mengatakan bahwa ekosistem yang mendukung perlu ditumbuhkan agar implementasi layanan IoT bisa masif di Indonesia.
    ”Solusi IoT yang bersifat kekhususan, apalagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan dari sisi supply agar demand, agar kondisi saat ini yang masih wait and see dapat teryakini dimana solusi IoT bisa memberikan benefit,” ujarnya pada Awarding Ceremony IoT Makers Creation 2019. (*)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad