• Breaking News

    Bangka Barat Menuju Smart City, PT ICON Plus Tawarkan Jaringan Fiber Optic hingga ke Pelosok Desa


    PT ICON Plus SBU anak perusahaan PLN saat sosialisasi Solusi Akselerasi Menuju Smart City Kabupaten Bangka Barat di Ruang OR I Kantor Bupati Bangka Barat, Senin ( 24/02/2020 ) kemarin. (IBB)


    Demi terselenggaranya akselerasi menuju Smart City, PT. Indonesia Comnets Plus atau ICON Plus SBU Region Sumbagsel menawarkan jaringan internet fiber optic kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.


    PT ICON Plus merupakan anak perusahaan dari PT PLN yang berfokus pada penyediaan jaringan, jasa, dan content telekomunikasi untuk mendukung teknologi dan system informasi PT PLN ( Persero ) dan publik.

    Di beberapa daerah Provinsi Bangka Belitung yang telah menjalin kerjasama dengan PT ICON Plus adalah Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Belitung Timur.

    Perwakilan PT ICON Plus, Febri mengatakan solusi akselerasi menuju Smart City Kabupaten Bangka Barat memang sejalan dengan visi misi Bangka Barat Hebat.

    "Kami disini juga diberikan misi untuk bisa memberikan pembanguna yang merata terkait penggelaran jaringan fiber optic hingga ke pelosok desa sesuai dengan visi dari negara RI yaitu menggelar nawacita yaitu pembangunan dari desa," kata Febri saat menggelar sosialisasi Solusi Akselerasi Menuju Smart City Kabupaten Bangka Barat di Ruang OR I Kantor Bupati Bangka Barat, Senin ( 24/02/2020 ) kemarin.

    Kesuksesan pembangunan dari desa, kata Febri tidak dilihat semata - mata dari berhasilnya desa itu menjadi online. Namun, dilihat juga dari peningkatan tarif hidup desa tersebut.

    " Kami tidak semata - mata ingin menggelar jaringan sampai ke desa tapi kami juga ingin memberikan kesuksesan terkait program desa untuk memberikan manfaat hingga ke pelosok desa. Kemudian kami mempunyai komitmen kepada Kabupaten Bangka Barat bahwa kami ingin meningkatkan kualitas serta layanan jaringan kami ke pelosok desa," ujar Febri.

    Sementara itu, Bupati Bangka Barat menjelaskan desa - desa yang ada di Bangka Barat memang masih terkendala masalah jaringan internet. Hal seperti ini harus menjadi perhatian bersama.

    " Tentunya nanti di desa - desa ini kan ada beberapa desa di Bangka Barat yang belum terhubung dengan akses jaringan internet. Nanti akan kami pikirkan, akan kita bicarakan juga mungkin dengan pihak desa, bagaimana ini bisa membantu kita untuk mempermudah akses internet," tukasnya. ( IBB )


    Sumber : http://wartabangka.com/berita/2020/02/25/4719/bangka-barat-menuju-smart-city-pt-icon-plus-tawarkan-jaringan-fiber-optic-hingga-ke-pelosok-desa

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad