Pemkab Belitung pelajari platform smart city nusantara

Pemkab Belitung pelajari platform smart city nusantara
Wakil Bupati Pemkab Belitung Isyak Meirobie, S. Sn., M. Si kala berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara didampingi oleh Kadis Kominfo serta Bappeda Pemkab Belitung pada 24 Januari 2020.

JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung tertarik mempelajari platform Smart City Nusantara yang dikembangkan Telkom.
Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan Wakil Bupati Pemkab Belitung Isyak Meirobie, S. Sn., M. Si ke Living Lab Smart City Nusantara didampingi oleh Kadis Kominfo serta Bappeda Pemkab Belitung pada 24 Januari 2020.
Pejabat dari Pemkab Belitung disambut oleh Manager Experience Management Living Lab Smart City Nusantara Harun Triyantoro.
“Telkom melalui Living Lab ini membuat lompatan dalam pelayanan publik dan inovasi pembangunan daerah semakin di depan,” kata Isyak.
Harun Triyantoro menyatakan pada kunjungannya kali ini Isyak Meirobie dan jajaran tidak hanya diajak untuk dapat memahami lebih jauh mengenai Smart City, tetapi juga dipandu untuk dapat memetakan permasalahan yang dihadapi wilayahnya dengan solusi-solusi Smart City Nusantara yang ada dalam upaya penyelesaiannya.
"Hal ini merupakan bentuk kesiapan Telkom untuk dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan fungsinya dalam pelayanan publik," katanya.
Living Lab Smart City Nusantara sendiri merupakan fasilitas yang dibangun oleh PT. Telkom sebagai bentuk dukungan pada pengembangan smart city di Indonesia.
Living Lab Smart City Nusantara yang berdiri sejak tahun 2016, kini telah menerima 594 kunjungan dari seluruh stakeholder smart city baik itu dari Jajaran Pemerintahan, kalangan industri, maupun masyarakat umum dan akademisi.
Memiliki lebih dari 73 showcase solusi seperti Smart PJU, Smart Meeting Room, dan Command Center dan didukung kesiapan Telkom Group dalam menghadirkan solusi-solusi sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Daerah yang sangat unik dan beragam, Smart City Nusantara siap menjadi partner Pemerintah Daerah dan stakeholder Smart City lainnya untuk mengembangkan dan mengimplementasikan Smart City di Indonesia.
Kabupaten Belitung sendiri merupakan bagian dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, dimana kondisi geografisnya terbagi atas beberapa kepulauan.
Sarat akan potensi budaya, pariwisata dan ekonomi terlebih dengan keberadaan KEK di dalamnya, Pemkab Belitung memiliki keinginan kuat untuk dapat terus membangun wilayahnya. Kunjungan ke Living Lab Smart City Nusantara sendiri merupakan salah satu upaya Pemkab Belitung dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kemampuan SDM mengenai Smart City.

Posting Komentar

0 Komentar