• Breaking News

    Enco Hub Sodorkan Baterai Listrik Berbahan Alumunium

    Indonesia kini bisa bikin baterai mobil listrik berbasis aluminium dan akan membantu mempercepat penerimaan mobil listrk di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda
    Indonesia kini bisa bikin baterai mobil listrik berbasis aluminium dan akan membantu mempercepat penerimaan mobil listrk di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda


    Jakarta: Era digitalisasi, bukan hanya perkara sudut pandang konsumen. Namun dari sisi infrastruktur, Indonesia tak boleh kalah langkah. Lantaran jika ini telat dilakukan, maka selamanya akan jadi negara konsumer. Apalagi komitmen soal kian canggihnya teknologi otomotif yang erat kaitannya dengan digitalisasi.
     
    Salah satu solusi yang sedang digenjot oleh Delameta Bilano sebagai produsen IOT dalam negeri, mereka meluncurkan rangkaian produk IOT Smart Farming Enco Hub, Enlist Alumunium Battery & Inverter, & Rencana Investasi di Ibu Kota Baru Republik Indonesia di Kalimantan Timur. Mereka menegaskan hal tersebut di acara Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 12-14 Maret 2020.

    Baterai Alumunium Pertama Indonesia

    Produk baterai alumunium ini diklaim sebagai yang pertama diciptakan Indonesia dan juga smart inverter dengan merk Enlist yang merupakan singkatan dari energi listrik. Tentu diharapkan menjadi awal dari berbagai turunan produk IOT dan pada pengembangannya dapat juga digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik.
     
    “Indonesia sebaiknya melakukan riset berkelanjutan untuk baterai dan motor penggerak listrik karena bahan baku baterai alumunium di Indonesia berlimpah termasuk sumber daya peneliti kita yang juga hebat," ujar Direktur utama Delameta T. Bayu melalui keterangan resminya hari ini.

    Enco Hub Sodorkan Baterai Listrik Berbahan Alumunium
     
    Di hadapan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Bayu menjelaskan tentang hasil riset Delameta Bilano dalam negeri dan melibatkan generasi muda anak bangsa dalam proses pembuatannya. Enco Hub merupakan IOT Smart Hub pertama buatan dalam negeri. Fungsinya sebagai multi controller untuk berbagai macam ekosistem digital yang dapat berfungsi juga sebagai sarana digital multi payment.
     
    Enco Hub juga sudah dikembangkan untuk keperluan ekosistem pintar digital di bidang transportasi publik, perparkiran, medis, olah raga, perkantoran, retail, UKM, perumahan, perhotelan, Layanan pemerintah, pariwisata, pertanian, perikanan, perkantoran dan berbagai ekosistem lain yang sedang dikembangkan termasuk sistem peringatan dini bencana alam maupun pandemik.

    Pasang Investasi di Ibukota Baru Indonesia

    Direktur Bisnis & Teknologi Delameta, Reza R H menambahkan bahwa mereka juga tertarik untuk berinvestasi di Ibukota Baru Republik Indonesia di Penajam Paser Kalimantan Timur di hadapan Kepala Staf Kepresidenan RI.
     
    “Kami tertarik dan berharap bisa diberikan kesempatan yang sama dengan luar negeri untuk berinvestasi di bidang perangkat IOT khususnya Enco Hub sebagai Multi Controller untuk Multi Ecosystem buatan dalam negeri yang diharapkan bisa berkontribusi membangun ibukota baru terlebih ini produk generasi muda milenial anak bangsa yang dibantu oleh peneliti-peneliti senior berpengalaman," ujar Reza.
     
    Di tahap awal ibukota baru nanti, menurutnya, mereka berkomitmen untuk berinvestasi $5 juta US atau setara dengan 10.000 titik Smart Enco Hub yang selaras dengan rencana mereka yang akan menjadi perusahaan publik dengan menyebarkan jutaan unit Enco Hub lima tahun ke depan di dalam maupun luar negeri.

    sumber:https://www.medcom.id/otomotif/mobil/lKYxmRWk-enco-hub-sodorkan-baterai-listrik-berbahan-alumunium







    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad