• Breaking News

    Ramai Work From Home, Aplikasi Ini Sediakan Absensi Online

    Ramai Work From Home, Aplikasi Ini Sediakan Absensi Online

    Jakarta, CNBC Indonesia - Merebaknya virus corona di Indonesia dan banyak perusahaan kini menginstruksikan karyawannya bekerja di rumah. Hal ini pun membuat para pebisnis harus memutar otak agar perusahaannya tetap berjalan dengan semestinya.

    Aplikasi layanan produktivitas bisnis Jojonomic mengklaim punya solusinya. Samiaji Prasetya, COO Jojonomic mengatakan bahwa salah satu produk layanannya yakni Jojotimes mampu mengoptimalkan sistem absensi walau karyawan bekerja dari luar.

    "Salah satu produk kami JojoTimes sudah dipakai sejumlah pelanggan kami untuk memonitor kinerja karyawan di dalam maupun luar kantor, memonitor happiness index karyawan, dan juga menjadi sarana bagi perusahaan mengumumkan kebijakan perusahaan maupun hal lain berkaitan dengan perusahaan," kata Samiaji kepada CNBC Indonesia, (16/3/2020).

    Ia pun mencontohkan seperti pada saat bencana gempa di Palu beberapa waktu lalu, pelanggan dapat menggunakan aplikasi JojoTimes untuk melakukan pengumuman keselamatan dan memastikan semua karyawan mereka melakukan absensi agar dapat dipastikan lokasi dan keselamatannya.

    Aplikasi JojoTimes sendiri bisa diunduh pada platform Android dan iOS. JojoTimes dapat pula digunakan untuk mendukung perkembangan perusahaan, dengan mengelola administrasi secara otomatis dan memonitor aktivitas karyawan secara real-time.

    Ia menambahkan bahwa Jojotimes telah mengadopsi teknologi face-recognition dan machine-learning di mana aplikasi dapat memastikan ketepatan wajah karyawan yang melakukan laporan atau absensi dan juga dapat membaca tingkat kebahagiaan wajah karyawan.

    Bagi perusahaan yang tidak menerapkan kebijakan work from home, Samiaji menjelaskan kalau Jojonomic menyediakan sebuah device Internet of Things (IOT) yang memiliki kemampuan body thermal detector seperti di bandara, di mana karyawan hanya perlu lewat di depan alat ini, maka device akan mengenali muka karyawan dan mengukur suhu tubuh karyawan, dan data ini pun akan langsung dapat dipantau oleh perusahaan maupun karyawan itu sendiri melalui mobile device Android maupun iPhone.







    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad