Siemens dan Salesforce Integrasi Solusi IoT untuk Hadapi New Normal

foto: iDesignawards
Jakarta: Salesforce dan Siemens mengumumkan kemitraan strategis untuk mengembangkan rangkaian teknologi baru untuk tempat kerja. Targetnya adalah dapat mendukung perusahaan di berbagai negara untuk kembali bekerja di kantor dengan aman dan memberikan pengalaman masa depan di tempat kerja.

Kemitraan ini akan menggabungkan Work.com dari Salesforce, yang didukung oleh Customer 360, dan solusi Smart Infrastructure dari Siemens, seperti Comfy dan Enlighted, untuk mengatur proses kerja, karyawan dan hal-hal penting lainnya guna menciptakan sebuah tempat kerja yang aman dan terhubung di masa depan.

Teknologi ini termasuk ‘touchless office’ dengan kartu akses karyawan secara online untuk dapat memasuki gedung dan lift, dan sistem manajemen hunian yang aman, yang memungkinkan karyawan untuk memesan ruang konferensi atau meja kerja melalui aplikasi Comfy yang akan segera mengirimkan peringatan secara real-time, apabila telah mencapai ambang batas.

Selain itu, dengan memanfaatkan data hunian dan lokasi yang disediakan oleh Enlighted dan dikumpulkan dalam Comfy, termasuk check-in karyawan dan pemesanan meja kerja dan ruangan, perusahaan dapat memperluas penelusuran kontak mereka secara manual di Work.

Menggabungkan teknologi dari Siemens dengan solusi dari Salesforce diklaim akan memungkinkan pelanggan membuat keputusan berbasis data berdasarkan data real-time dan menciptakan kerangka kerja yang fleksibel untuk menghadirkan pengalaman kerja masa depan.

Siemens dan Salesforce akan menjadi yang pertama untuk menyebarkan solusi baru di kantor sendiri, termasuk markas Siemens Smart Infrastructure di Zug, Swiss, dan Salesforce Tower di San Francisco.

“Kembalinya karyawan ke tempat kerja dengan aman merupakan sebuah tantangan global, dan sangat penting bagi perusahaan untuk melindungi karyawan mereka untuk membangun keyakinan dan kepercayaan,” ungkap Roland Busch, Wakil CEO dan Anggota Dewan Pengelola Siemens AG.

"Bersama Salesforce, kami dapat dengan cepat mendukung perusahaan di seluruh dunia untuk menerapkan teknologi yang mendukung karyawan saat mereka kembali ke kantor, sambil meletakkan dasar-dasar transformasi digital jangka panjang di tempat kerja."

"Organisasi di seluruh dunia mulai menata kembali cara bekerja di masa depan, dengan menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan di dalam proses transformasi digital perusahaan," ungkap Alex Dayon, Presiden dan Chief Strategy Officer, Salesforce.

Siemens berencana untuk melibatkan teknologi dari portofolio Smart Infrastructure, termasuk perusahaan solusi IoT Enlighted dan teknologi tempat kerja Comfy. Data dikumpulkan beberapa kali per detik oleh sensor pintar yang tersambung ke cloud dari Enlighted.

Platform Building IoT dari Enlighted diklaim menciptakan 'sistem sensorik' di seluruh gedung, memberikan wawasan dan analitik secara real-time tentang bagaimana bangunan itu digunakan, dan menyediakan layanan hunian dan lokasi untuk orang dan aset.

Solusi Safe Workplace dari Comfy menampilkan aplikasi employee-facing yang memungkinkan perusahaan membuat karyawan selalu terinformasi dan produktif, sambil menyediakan ruang kerja yang aman dan sesuai dengan peraturan setempat.

Karyawan dapat melihat dan memesan meja kerja dan ruang pertemuan yang mematuhi panduan social distancing secara real-time, mencari dan menavigasi ke fasilitas kesehatan dan keselamatan dan meminta layanan seperti sanitasi.

Comfy Insights diklaim menawarkan kepada perusahaan dasbor analitik untuk lebih memahami bagaimana kantor digunakan, menginformasikan strategi yang lebih cerdas dan berbasis data untuk tempat kerja di masa depan.




Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com
WhatsApp%2BImage%2B2020-06-30%2Bat%2B12.08.48

Posting Komentar

0 Komentar