World AI Show Siap Dihelat di Jakarta

World AI Show (WAIS) bakal digelar di Jakarta. (Ist/Wan)
Jakarta, Gatra.com - Indonesia akan menyelenggarakan pameran Artificial Intelegence (AI) yang dikemas dalam gelaran World AI Show (WAIS). Gelaran tersebut sebelumnya telah dihelat di beberapa konferensi berbagai wilayah di dunia dan menjadi ajang esensial bagi perkembangan teknologi AI saat ini.
Trescon selaku penyelenggara WAIS, menyampaikan, gelaran ini berbeda dengan sebelumnya karena harus dilakukan secara virtual mengingat masih adanya pandemi Covid-19. CEO dan Founder Trescon, Mohammed Saleem, mengatakan, perhelatan virtual sudah dirancang dengan mempertemukan pimpinan gagasan AI secara global.
"Perhelatan virtual adalah kesempatan yang baik untuk seluruh pihak di industri untuk bersama bergotong royong dalam masa sulit sepert ini. Solusi yang cermat dan murah dari AI serta strategi yang tepat menjadi hal yang sangat dibutuhkan pada situasi seperti ini," kata Saleem dalam keterangannya, Rabu (8/7).
Dengan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Jakarta Smart City, World AI Show akan menampilkan beberapa pandangan penting dari tokoh, kesempatan membangun relasi secara privat, pertemuan dengan investor, dan pembaruan interaksi yang diharapkan bermanfaat pada pengembangan AI.
"Konferensi ini akan menggunakan teknologi canggih untuk memastikan para sponsor dapat dengan cepat terhubung dengan calon investor dan klien. Peserta akan dapat berkomunikasi langsung dengan layanan penyedia solusi, mengunduh brosur, membahas proposal dan proyek melalui ruang obrolan audio visual secara aman," katanya.
Peserta WAIS juga akan mendengarkan paparan dari berbagai narasumber yang bekenaan langsung terhadap perkembangan teknologi dan AI, di antaranya Kepala BPPT, Hammam Riza; Kepala Diskominfo Jawa Barat, Setaji; Plt Direktur Ekonoki Digital Kominfo, Nyoman Adhiarna; serta Head of Apecialist Engineering Southeeast Asia Google, Jay Jenkins.

Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

Posting Komentar

0 Komentar