Startup Bobobox Pakai IoT Kelola Hotel Kapsul

 

Foto: Bobobox
Foto: Bobobox

Jakarta - Bobobox, startup pengelola jaringan hotel kapsul berinovasi di tengah gempuran pandemi COVID-19. Bobobox menghadirkan dua lokasi penginapan baru yang didukung Internet of Things (IoT).

Lokasi hotel kapsul Bobobox tersebut berada di area Malioboro, Yogyakarta dan Juanda, Jakarta Pusat. Dengan penambahan dua penginapan itu, Bobobox secara total telah berada di 13 lokasi.

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan bahwa tren penginapan berjenis kapsul tengah tumbuh di Indonesia. Seiring tren tersebut, pandemi COVID-19 yang melanda saat ini, membuat hotel kapsul jadi solusi bagi para pelancong.

Di samping itu, Bobobox berinovasi dengan menggalakkan langkah ekstra untuk memastikan dan akses check-in hingg check-out tanpa kontak alias contactless experience bagi konsumen.

Begitu juga dengan berkolaborasi dengan pelaku UMKM di sekitar hotel kapsul dalam membangun perekonomian di tengah pandemi saat ini. Itu direalisasikan melalui fitur on-demand food, di mana pelaku UMKM dapat menjual produknya ke tamu hotel.

"Lewat teknologi, kami akan merangkul pelaku usaha kecil untuk tumbuh bersama," ujar Indra.

Bobobox pun menerapkan protokol kesehatan di hotel. Menurutnya ukuran kamar alias kapsul besutannya yang mungil dinilai lebih aman saat dilakukan penyemprotan disinfektan di kamar yang lebih besar. Untuk proses inspeksi protokol kesehatan di setiap sleeping pods, Bobobox hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.


Bobobox, startup pengelola jaringan hotel kapsul berinovasi di tengah gempuran pandemi COVID-19. Bobobox menghadirkan dua lokasi penginapan baru yang didukung Internet of Things (IoT).Bobobox, startup pengelola jaringan hotel kapsul berinovasi di tengah gempuran pandemi COVID-19. Bobobox menghadirkan dua lokasi penginapan baru yang didukung Internet of Things (IoT). Foto: Bobobox

Bobobox optimis dalam pembukaan cabang baru ini didukung data okupansi. Disebutkan bahwa sejak Juni kemarin, pertumbuhan pemesanan sudah mulai terasa.

"Di masa transisi new normal kemarin, occupancy rate kita menunjukkan strong recovery yang itu membuktikan konsumen dalam negeri berumbuh kembali dengan cepat, karena data kami menunjukkan konsistensi di level 80%. Kami optimis tingkat hunian ini dapat beranjak menjadi 90% dalam waktu tidak lama lagi," pungkasnya.


sumber: https://inet.detik.com/business/d-5152920/startup-bobobox-pakai-iot-kelola-hotel-kapsul


Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com



Posting Komentar

0 Komentar