Pjs Bupati Indramayu Beberkan Sejumlah Prestasi yang Berhasil Diraih Pada Puncak Hari Jadi Ke-493

 Pjs Bupati Indramayu Beberkan Sejumlah Prestasi yang Berhasil Diraih Pada Puncak Hari Jadi Ke-493


Pelantikan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono di oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Youth Centre Sport Arcamanik, Bandung Jawa Barat, Jum’at (25/9/2020).



TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono membeberkan sejumlah prestasi yang sudah diraih dalam satu tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Bambang Tirtoyuliono pada puncak Hari Jadi Indramayu Ke-493 di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Rabu (7/10/2020).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada DPRD, perangkat daerah, dan masyarakat yang telah menunjukan dedikasinya bagi pembangunan Indramayu melalui pencapaian berbagai prestasi di bidangnya masing-masing," ujar dia.

Prestasi pertama yaitu, opini "Wajar Tanpa Pengecualian" yang telah diraih selama lima tahun berturut-turut.

Ia meminta agar prestasi itu dijadikan motivasi bagi semua pihak dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik, efektik, dan efisien.

Prestasi kedua adalah penghargaan adipura yang telah diraih sebanyak sebelas kali, serta penghargaan sekolah adiwiyata nasional dan sekolah berbudaya lingkungan.

Bambang Tirtoyuliono mengatakan, dengan prestasi tersebut sekaligus menjadi cerminan kehidupan masyarakat Kabupaten Indramayu yang bersih, sehat, dan peduli lingkungan hidup.

"Beberapa waktu yang lalu, Indramayu juga ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah dengan produksi beras tertinggi di Indonesia," ujar dia.

Menurutnya, penghargaan tersebut menunjukan bahwa pembangunan pertanian yang dilakukan selama ini membuahkan hasil dan ke depan perlu ditingkatkan dengan menjaga keseimbangan antara sektor industri dan pertanian.

Prestasi selanjutnya, penghargaan pengelolaan media center peringkat satu di Jawa Barat dan Peringkat sepuluh di nasional.

"Hal ini perlu terus didorong melalui penerapan E-Government menuju terwujudnya smart city untuk menciptakan digital society menyongsong revolusi industri 4.0," ujar Bambang Tirtoyuliono

Artikel ini telah tayang di Tribuncirebon.com dengan judul Pjs Bupati Indramayu Beberkan Sejumlah Prestasi yang Berhasil Diraih Pada Puncak Hari Jadi Ke-493, https://cirebon.tribunnews.com/2020/10/07/pjs-bupati-indramayu-beberkan-sejumlah-prestasi-yang-berhasil-diraih-pada-puncak-hari-jadi-ke-493.

Penulis: Handhika Rahman

Editor: Fauzie Pradita Abbas

Posting Komentar

0 Komentar