Renesas akan Berkolaborasi dengan Sequans untuk Mudahkan Desain IoT

 

Renesas mengumumkan akan bekerja sama dengan Sequans untuk menghadirkan modul IoT (internet of things) yang memudahkan desain sistem IoT.


Renesas Electronics Corporation baru saja mengumumkan akan bekerja sama dengan Sequans Communications untuk menghadirkan modul IoT (internet of things) yang memudahkan desain sistem IoT. Modul IoT tersebut akan menggabungkan keahlian dari Renesas dan Sequans sehingga pengguna dari berbagai belahan dunia mendapatkan modul IoT dengan kemampuan yang lebih lengkap. Alhasil, pengguna bisa menekan biaya material karena tidak perlu menambahkan kemampuan tertentu yang sudah terintegrasi, juga menekan biaya pengembangan karena berbagai kemampuan yang terintegrasi itu sudah dirancang untuk bekerja tandem.

Melalui kolaborasi ini, Renesas akan menghadirkan modul IoT dengan MCU (microcontroller unit) dari Renesas dan teknologi tingkat lanjut LTE-M/NB-IoT dari Sequans. Dengan kerja sama tersebut, Renesas akan memperlebar tawaran modui IoT selulernya dengan konektivitas seluler 4G/5G. Dalam mengembangkan modul IoT baru itu, Renesas dan Sequans menggunakan platform Monarch LTE-M/NB-IoT milik Sequans sebagai basis. Sequans sendiri memang memiliki keahlian pada cip 4G/5G dan modul IoT, sedangkan Renesas pada solusi semikonduktor tingkat lanjut.

"Kemitraan kami dengan Sequans akan melebarkan tawaran modul IoT seluler kami dengan konektivitas seluler 4G/5G," ujar Roger Wendelken (Senior Vice President, Head of MCU Business, IoT and Infrastructure Business Unit di Renesas). "Sequans telah menjadi pemimpin pada teknologi konektivitas IoT selama bertahun-tahun dan teknologi Monarch mereka menghantarkan tidak hanya konsumsi daya terendah di industri, tetapi juga keandalan dan keamanan. Kolaborasi ini membolehkan kami untuk menawarkan suatu kelompok modul IoT baru bersama aneka MCU kami, menghantarkan kapabilitas tingkat lanjut untuk memenuhi kebutuhan aplikatif dari para konsumen IoT kami," jelasnya.

"Salah satu penghambat terbesar untuk kesuksesan IoT adalah kompleksitas yang tinggi dan biaya dari desain sistem," sebut Georges Karam (CEO Sequans). "Kolaborasi kami dengan Renesas mengurangi hal itu dengan memberikan suatu platform praterintegrasi yang menghemat waktu dan uang para konsumen IoT, sehingga mereka bisa fokus pada aneka layanan IoT mereka. Kami sangat senang mengenai nilai yang tercipta dari kemitraan kami dengan Renesas," tambahnya.

Modul Renesas pertama yang berbasikan Sequans Monarch diharapkan mulai tersedia pada pertengahan kuartal keempat 2020 yang akan datang. Modul pertama ini akan diikuti oleh modul-modul selanjutnya dengan fitur tambahan seperti BLE (Bluetooth Low Energy).


sumber: https://infokomputer.grid.id/read/122394399/renesas-akan-berkolaborasi-dengan-sequans-untuk-mudahkan-desain-iot

Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com
 
banner_TREN2021%2BSMARTCITY%2BDI%2BTENGAH%2BPANDEMI

Posting Komentar

0 Komentar