Jasa Marga (JSMR) Uji Coba Pembayaran Tol Nirsentuh

 

Kendaraan antre membayar tol di gerbang Tol Cibubur, Jagorawi, Jakarta, Jumat (5/5). - Antara/Yulius Satria Wijaya


Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol dengan berbagai upaya, termasuk mengembangkan inovasi serta transformasi digital di fasilitas tol. Salah satunya sistem pembayaran nirsentuh atau tapless.

Corporate Communication & Community Development Jasa Marga (JSMR) Dwimawan Heru menjelaskan bahwa di tengah situasi pandemi seperti ini, perseroan terus mengembangkan pelayanan transaksi dalam rangka new normal.

“Pengguna tol tidak perlu lagi melakukan tapping, yang dikenal dengan nama Let it Flo. Jasa Marga konsisten untuk terus melakukan pengembangan uji coba terbatas pembayaran tol nirsentuh berbasis server dengan teknologi radio-frequency identification ini,” ujarnya melalui dalam siaran pers, Jumat (6/11/2020).

Jasa Marga juga terus mengupayakan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan dalam bentuk digital karena pada era industri 4.0, persaingan yang bersifat head to head maupun yang tidak, lingkupnya global tidak hanya nasional.

“Jasa Marga tengah mengembangkan Internet of Things Laboratory sebagai pusat research and development inovasi berbasis teknologi Jasa Marga Group.”

sumber: https://ekonomi.bisnis.com/read/20201106/45/1314524/jasa-marga-jsmr-uji-coba-pembayaran-tol-nirsentuh


Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

banner_TREN2021%2BSOCIETY%2B5.0


Posting Komentar

0 Komentar