Indosat Gandeng Ericsson Bangun Digital Monetization Platform


Jakarta, Beritasatu.com - PT Indosat Ooredoo (ISAT), menggandeng Ericsson untuk membangun Digital Monetization Platform (DMP) untuk mentransformasi sistem pendukung bisnis (business support system/BSS) dalam rangka membentuk ekosistem digital pelanggan. Dalam kemitraan ini, DMP Ericsson akan mendukung transformasi digital Indosat Ooredoo dan meningkatkan daya saingnya. DMP juga memungkinkan monetisasi layanan 5G, internet of thing (IoT) dan digital kedua segmen pelanggan, baik retail maupun bisnis.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan transformasi digital BSS Indosat menjadi DMP memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis sehingga membantu perusahaan lebih fokus pada layanan digital. "DMP menyediakan penawaran produk yang dipersonalisasi dan integrasi secara fleksibel dari layanan pihak ketiga yang memungkinkan pelanggan menikmati layanan baru dengan lebih cepat," kata dia dalam keterangan tertulisnya Jumat (12/11/2020).

DMP menyediakan satu paket solusi lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan dan katalog untuk operator digital. Manajer Katalog akan mengaktifkan layanan business-to-consumer dan business-to-business Indosat Ooredoo dengan manajemen siklus produk digital. Sementara order care akan menghadirkan pengalaman produk omnichannel bagi pelanggan Indosat. "Charging dan billing memungkinkan klasifikasi real-time dan monetisasi paket produk secara dinamis," kata dia.

Country Head Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia. DMP akan memperkuat Indosat untuk memonetisasi aset sambil memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, meningkatkan daya saing dan memberikan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan pasar. "Kami senang mendukung Indosat Ooredoo dalam perjalanan transformasi ini untuk memenangkan persaingan dengan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan penawaran baru dan mengurangi biaya melalui solusi operasi dan TCO yang efisien," kata dia.

Di Indonesia, Indosat Ooredoo dan Ericsson telah lama menjalani kemitraan teknologi dan layanan, mencakup jaringan 2G, 3G, 4G, dan baru-baru ini uji coba jaringan 5G.


sumber: https://www.beritasatu.com/digital/708667/indosat-gandeng-ericsson-bangun-digital-monetization-platform


Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

poster_DNA%2BARTIFICIAL%2BINTELLIGENCE


Posting Komentar

0 Komentar