5 Ide Bisnis Sektor Teknologi, Jadi Orang IT Sangat Menguntungkan

 

Kemajuan teknologi akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Maka dari itu, mencoba bisnis terkait dengan perkembangan teknologi sangat disarankan

Ada banyak ide bisnis di bidang teknologi yang memungkinkan wirausahawan untuk menggunakan pengalamannya dalam membangun perusahaan baru yang sukses. Pengalaman, kemampuan, dan pengetahuan tersebut dapat digunakan untuk membuat pondasi bisnis yang sangat kuat.

Dilansir dari The Balance Small Business, Jakarta, Selasa (5/1/2021), ada 5 ide bisnis di bidang teknologi yang fleksibel dan bisa dijadikan pilihan untuk membuka peluang usaha yang baru.

1. Konsultasi Blog

Jika ahli dalam blog dan suka belajar dan mengeksplorasi semua hal yang berhubungan dengan blogging, bisnis kecil sebagai konsultan blog bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan dan memungkinkan untuk mendukung semua jenis bisnis blogger dalam menjalankan blog mereka.

Selain itu, seorang yang menjalankan bisnis ini dapat menyerahkan tulisan dan proyek terkait blog lainnya kepada pihak ketiga serta mengambil potongan dari hasil tersebut untuk mengelola pekerjaan.

2. Perbaikan dan Perawatan Komputer

Jika memiliki latar belakang teknis dan pemahaman tentang komputer serta cara kerjanya, layanan perbaikan dan pemeliharaan komputer bisa menjadi ide bisnis yang bagus untuk.

Bisnis ini terfokus dalam penyediaan layanan untuk suatu sistem operasi, atau mendukung semua platform utama. Selain itu, untuk menambah penghasilan bisnis dapat dilakukan dengan menjual barang-barang seperti hard drive baru, monitor, mouse, dan barang-barang terkait komputer lainnya

3. Pelatihan Komputer

Ide bisnis yang satu ini sangat cocok bagi seseorang yang paham dengan komputer, perangkat lunak, dan perangkat lainnya untuk membantu orang lain dalam meningkatkan kenyamanan mereka dengan teknologi.

4. Entri Data

Terlepas dari beberapa penipuan "work from home" yang melibatkan pekerjaan entri data, ada banyak peluang sah yang tersedia untuk bisnis ini. Jika seseorang merasa ahli menjadi juru ketik yang luar biasa dengan perhatian yang detail, cobalah jelajahi apa yang diperlukan untuk memulai bisnis entri data.

5. Dukungan IT

Banyak bisnis kecil tidak memiliki anggaran untuk membentuk tim IT. Namun, menjadikan dukungan TI sebagai ide bisnis akan berpotensi mendapatkan keuntungan yang cukup fantastis.

Dari bisnis ini, seseorang dapat menyediakan pengaturan jaringan, layanan pemeliharaan, backup dan pemulihan data, serta instalasi manajemen perangkat lunak. Selain itu, layanan yang diberikan juga dapat mencakup langkah-langkah keamanan dan pengelolaan perangkat seluler.


Sumber: https://economy.okezone.com/read/2021/01/04/455/2338458/5-ide-bisnis-sektor-teknologi-jadi-orang-it-sangat-menguntungkan?page=2



Posting Komentar

0 Komentar