Aplikasi Tembilahan Smart City Segera Hadir di Inhil

Dalam waktu dekat ini masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, bisa menikmati layananTembilahan Smart Cityyang merupakan aplikasi startupbuatan dalam negeri dengan berbagai layanan.

“Tembilahan Smart Citymerupakan aplikasi android rintisan perusahaan CV Cahaya Para Mulya,yang nantinya akan menyediakan berbagai layanan mulai dari jasa kurir, ojek online marketplace, dan layanan publik yang terintegrasi dengan beberapa Organsiasi Pemerintah Daerah,” sebut Wendi selaku pengembang Tembilahan SmartyCity(TSC) saat melakukn sosialisasi di Tembilahan, Selasa malam (26/1).

Saat ini, lanjut Wendi pihak pengembang masih dalam tahap penyempurnaan aplikasi TSC, dan gencar merekrut karyawan terutama untuk tenaga kurir yang akan melayani pelanggan selama 24 jam.

Menurut dia, aplikasi layanan tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat pada tahun ini.

"Kita minta Bupati (Inhil) yang 'launching' karena ini akan menjadi monumental Pak Wardan sebagai Bupati Indragiri Hilir," ujar Wendi.

Wendi menambahkan, lahirnya aplikasi TSC merupakan hasil diskusi CV CPM dengan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

"Aplikasi ini sebenarnya adalah rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil bersama pihak swasta untuk sebuah monumental Pak Bupati HM Wardan yang diharapkan kelak dapat menjadi kenangan untuk masyarakat Inhil," tutup Wendi.

Kehadiran TSC mendapat respon dan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Karena selain akan menyerap banyak tenaga kerja juga akan membawa banyak danpak positif lainnya.

"Kita sangat mendukung aplikasi TSC ini," ujar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagtri) Inhil, Dhoan Dwi Anggara.

Kehadiran Tembilahan Smart City juga mendapat testimoni yang positif dari Komisaris PDAM Tirta Indragiri, Kartika Roni.

"Saya pikir aplikasi ini banyak sisi positifnya," ujar Kartika Roni.

Sumber:https://harianriau.co/mobile/detailberita/50237/aplikasi-tembilahan-smart-city-segera-hadir-di-inhil
 





Posting Komentar

0 Komentar