Awali 2021, Winner Group Kembangkan Proyek di Sumatera dan Kalimantan


Pengembang asal Batam, Winner Group berupaya untuk terus mengembangkan proyek properti yang berbeda, baik dari segi konsep produk, lokasi hingga segmen pasar yang dibidik.

Tahun 2019 lalu Winner Group mulai mengembangkan sayap bisnis dengan merambah pangsa pasar properti di Jabodetabek.


Menggandeng Sapta Group, Winner Group mengembangkan proyek township development Cibinong New City seluas 125 Ha, di Cibinong, Bogor.


Winner Group dan Sapta Group juga sedang membangun Tangerang Smart City seluas 2000 Ha, serta sejumlah proyek lainnya di Jabodetabek.

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan, melalui kemitraan dengan beberapa perusahaan, berencana akan melepas proyek baru di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Bukan hanya di Kepulauan Riau, Winner Group juga akan masuk ke Jawa barat, Banten dan Jakarta lalu merambah ke Balikpapan (Kalimantan Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekan Baru (Riau), dan Padang (Sumatra Barat)


“Sebagai langkah awal di tahun 2021, Winner Group sedang menyiapkan proyek properti di Balikpapan, Kalimantan Timur. Mengapa Balikpapan? Karena kota ini merupakan pusat bisnis dan industri, pusat perekonomian terbesar di Kalimantan dan memiliki PDRB yang tinggi. Dari sisi kependudukan, Balikpapan juga merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur (setelah Kota Samarinda),” tegas Yusmen.

Kota Balikpapan memang telah menjadi kawasan dengan prospek yang sangat bagus setelah pemerintah memutuskan ibu kota baru di Kalimantan.


Balikpapan merupakan gerbang utama menuju ibu kota Indonesia yang baru, dengan keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, keduanya merupakan kawasan tersibuk di Kalimatan.



Dikatakan Yusmen, di antara sektor–sektor pembentuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Balikpapan, kontribusi sektor bangunan dan sektor perdagangan, hotel dan restoran memberikan kontribusi yang sangat besar.


Pertumbuhan PDRB Balikpapan terus meningkat karena kedua sektor tersebut. Balikpapan juga sedang giat membangun yang mengindikasikan meningkatnya pertumbuhan perekonomian di kota tersebut.


“Pengembangan usaha yang kami lakukan karena melihat potensi bisnis di Balikpapan masih tinggi, terlebih dengan perpindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan Timur,” ujar Yusmen.


Winner Group bersama Sapta Group dan Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usahanya PT. Karya Bersama Anugerah,Tbk akan mengembangkan dua proyek dengan lokasi berbeda di Balikpapan.

PT. Karya Bersama Anugerah,Tbk merupakan pengembang Apartemen Green Valley yang terletak dilokasi strategis di pusat kota Balikpapan.


PAM Group sendiri, berpengalaman telah mengembangkan mega proyek Balikpapan Superblock seluas 17 hektar dan dalam waktu dekat akan dilakukan pengembangan kembali dengan total perluasan lahan mencapai 50 an Hektar melalui reklamasi laut.


Areal tersebut akan menjadi kawasan komersial terbesar di Kota Balikpapan dengan akses termudah dari berbagai penjuru kota



Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/01/07/awali-2021-winner-group-kembangkan-proyek-di-sumatera-dan-kalimantan?page=2




Posting Komentar

0 Komentar