Best 5 Oto: Serba Listrik, Volvo XC40 Recharge EV dan Definition CE 04

Volvo XC40 Recharge EV, BMW Motorrad Definition CE 04, Suzuki Auto Value, BEV, razia, Vespa, V2X, futuristik, mobil bekas, dan bebas was-was menjadi highlight dari lima atikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com kali ini, yang dipetik dari tayangan sejak pagi kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Era mobil listrik kekinian terus bergulir dengan optimisme pasar atau rapor positif, yang dicerminkan lewat tingginya peminat. Di antara kategori kendaraan bertenaga non-minyak bumi ini, jenis Battery Electric Vehicle (BEV) atau kendaraan bertenaga murni listrik menjadi primadona. Salah satu contohnya adalah Volvo XC40 Recharge EV yang terus mengalami peningkatan pemesanan, sehingga pabriknya, Volvo Cars berniat menjadikan produksi tiga kali lipat lebih banyak dibanding situasi awalnya.

Masih soal kendaraan bertenaga listrik, dari sektor dua ada BMW Motorrad Deifinition CE 04. Sebuah konsep unik dengan penekanan mirip fungsi Vehicle to Something (V2X) yang membuat perangkat otomotif terintegrasi satu sama lainnya, juga dengan berbagai peranti digital milik oengguna.

Contohnya pada skuter listrik itu sendiri, jaket pengguna dilengkapi peranti khusus serta lampu untuk menambah unsur safety saat melaju di jalan raya. Untuk operasionalnya, si jaket bisa diajak "mengobrol" oleh si sepeda motor.

Topik berikutnya adalah implementasi V2X sendiri di masa mendatang, termasuk komunikasi antara mobil swakemudi, kendaraan dengan pintu tol untuk kemudahan pembayaran dan traffic, sampai jaga jarak antarmobil sehingga bisa aman atau tidak terjadi tabrakan.

Berikutnya adalah Suzuki Auto Value, tempat melakukan transaksi jual beli mobil bekas atau trade-in, yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga di awal tahun ini.

Lantas sebagai penutup adalah razia Vespa gembel. Sering atau terkadang berjumpa dengan modifikasi aneh berupa setang motor menjulang, dilanjutkan tampilan body mobil seperti film klasik "Mad Max"?

Selain bunyinya berisik, modifikasi semacam begitu tidak dibolehkan, karena berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain, utamanya saat melaju di ruas jalan sempit.

Silakan menuju tautan lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat mengawali pekan dengan protokol kesehatan seperti mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

1. Target Volvo Cars 2025: Garap BEV 50 Persen, Sisanya Hybrid

Permintaan mobil listrik model Volvo XC40 Recharge Electric Vehicle (EV) meningkat, Volvo Cars menambah kapasitas hingga tiga kali lipat biasanya. Pengerjaan ini dilakukan di pabriknya, kota Ghent, Belgia.

Dikutip dari kantor berita Antara, keputusan meningkatkan produksi hingga tiga kali lipat itu diambil setelah menilik penjualan mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle alias BEV buatan Volvo melambung, tumbuh lebih dari dua kali dibandingkan produksi 2019.

2. V2X, Teknologi Komunikasi Pertukaran Data Jarak Pendek Peranti Transportasi

Vehicle to Something (V2X) adalah sebuah solusi untuk meningkatkan keselamatan transportasi, serta menjalankan kendaraan secara swakemudi atau tanpa peran driver, yang mendukung penerapan smart city transportation.

Dikutip dari kantor berita Antara, V2X adalah teknologi komunikasi pertukaran data jarak pendek antarsesama sarana maupun infrastruktur transportasi.

3. BMW Motorrad Definition CE 04: Integrasi Skuter Listrik, Jaket, dan Helm

BMW Motorrad memamerkan BMW Motorrad Definition CE 04, sebuah skuter listrik konsep berteknologi canggih dan ramah lingkungan. Dilengkapi layar penampil navigasi perjalanan pada setang kemudi, sepeda motor ini bisa melakukan konektivitas dengan sekitarnya--bisa disebut Vehicle to Something atau V2X--mulai jaket hingga helm yang terintegrasi secara digital.

BMW Motorrad menyebutkan bahwa kendaraan roda dua ini adalah definisi dari visi mobilitas perkotaan masa depan.

4. Dear Peminat, Tukar Tambah Extra Cashback Suzuki Auto Value Diperpanjang

Tahun baru, ingin menambah garasi berupa kendaraan second hand alias mobil bekas, atau membutuhkan unit tunggangan lebih bagi anggota keluarga, Suzuki Indonesia sudah siap sedia dengan program khusus di Suzuki Auto Value.

Dikutip dari kantor berita Antara, Suzuki Indonesia memperpanjang program "extra cashback" dalam layanan tukar tambah atau trade-in di gerai Suzuki Auto Value hingga akhir Januari 2021. Juga tersedia tambahan pilihan produk, berupa model Suzuki Baleno.

5. Razia Vespa Gembel Jadi Sorotan, Umbul-umbul Mini Market Bikin Salah Fokus

Walaupun punya banyak fans, akan tetapi kehadiran Vespa Gembel dengan bentuk serba nyeleneh kerap dianggap mengganggu pengguna jalan.

Jauh dari wujud standar, dan dirancang secara tak sesuai aturan, wajar saja jika kendaraan ini menjadi sasaran penertiban, seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Semarang.

Melalui aku Facebook FKPM Bidang Lalulintas Polres Semarang, mereka mengunggah sederet potret yang memperlihatkan momen saat razia tersebut.

"Kasatlantas didampingi personel Satlantas melaksanakan penindakan terhadap konvoi kendaraan Vespa yang dimodif (vespa gembel) yang beresiko menyebabkan laka lantas dan gangguan ketertiban di jalan raya," tulis akun tersebut, Kamis lalu .

Selain itu perubahan bentuk bangun rancang kendaraan tanpa izin merupakan suatu tindak kejahatan lalu lintas. (Pasal 277 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan)," lanjut mereka.

Namun, jika potretnya dilihat secara seksama, rupanya ada hal yang sukses bikin warganet salah fokus.

Dalam potret tersebut, tak sedikit dari kendaraan yang kena razia, memasang sebuah umbul-umbul, yang diduga mulanya merupakan milik dari sebuah waralaba mini market yang jamak ditemui di Tanah Air.

Tak cuma satu, beberapa motor yang diamankan juga kedapatan menggunakan atribut tersebut, membuat mereka menjadi sorotan warganet. Beragam komentar kocak pun bemunculan terkait razia ini.

"Potongin aja jual kiloan buat ngasih uang saki mereka pulang ke rumah masing2," tulis Lastu Insan Kamil

"Mana nih yg katanya anti tilang," ujar Ahmad YM.

"Gamau ikut aturan, giliran dicyduk malah merasa jadi korban, wkwkwwk ga logis," kata Muhammad Fauzi Prayoga.

"Woyy banner indomar*t di angkut juga," celetuk Mukliz Ae Wess.


Sumber: https://www.suara.com/otomotif/2021/01/11/093032/best-5-oto-serba-listrik-volvo-xc40-recharge-ev-dan-definition-ce-04








Posting Komentar

0 Komentar