Data apa yang diambil free messenger dari smartphone anda

Siapa bisa hidup tanpa messenger saat ini ? Hampir dari kita menggunakan berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, dan sekarang muncul Signal. Jangan lupa juga berbagai aplikasi messenger lokal seperti Palapa. 

Lalu apa yang diambil mereka dari smartphone kita ?



Bayangkan begitu banyak data yang mereka ambil, minimal tentunya no smartphone anda, dan contact yang ada di semua smartphone anda. 

Lalu bagaimana bisa anda ingin agar data perusahaan anda tetap aman padahal mereka semua mengakses dari free messenger yang terbuka, dan menyediakan API untuk bisa dipakai aplikasi perusahaan ?

Hanya satu jawabnya, ya buat aplikasi messenger sendiri. Tapi apabila tidak ada programmer dan perlu sangat cepat, maka bisa menggunakan solusi SQOOPE dari SendQuick Talariax. 

Dengan sqoope, maka komunikasi antar aplikasi dalam perusahaan yang memerlukan diakses dari smartphone menjadi lebih mudah. Sqoope sendiri merupakan server dengan apikasi di dalamnya (appliance).

Server ini bisa diletakkan di dalam jaringan perusahaan, atau di hosting, sehingga tidak menggunakan jaringan publik. Aplikasi Sqoope dipasang di smartphone karyawan untuk mengakses fungsi aplikasi tertentu di belakang Sqoope. 


Aplikasi sqoope dihubungakan dengan aplikasi lain di dalam perusahaan via API, sehingga tidak mengakses secara langsung. Di dalam aplikasi Sqoope kita bisa saling bertukar chat, data dan file dengan aman. Kemudian terintegrasi dengan aplikasi dan bisa membentuk workflow, sehingga proses semua dapat diakses karyawan dengan aman.

Silahkan kontak segera tim kami dcmsales@dayaciptamandiri.com untuk membantu anda.



Posting Komentar

0 Komentar