Elangperdana Gandeng Cleantech Solar Manfaatkan Listrik Bersih


Cleantech  Solar, salah satu pengembang photovoltaic (PV) berskala industri dan komersial terbesar di Asia, menjalin kerja sama jangka panjang dengan PT Elangperdana Tyre Industry untuk proyek energi surya sebesar 4,5 MW.

Cleantech Solar menyajikan solusi menyeluruh dan menjamin kinerja sistem PV tenaga surya sepanjang masa perjanjian yang berlangsung selama 25 tahun.

Proyek kerja sama ini, mendukung agenda keberlangsungan PT Elangperdana Tyre Industry dengan menghasilkan lebih dari 136.300 MWh listrik bersih atau setara dengan pengurangan lebih dari 117.500 ton emisi CO2.

Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry​, Dicky Mursalie mengatakan, dengan beralih ke energi surya, perseroan menikmati manfaat sumber listrik yang lebih bersih dan murah serta memberi daya pada proses manufaktur tanpa mengeluarkan investasi lebih lanjut. Langkah ini, berkontribusi pada target Indonesia untuk meningkatkan jumlah energi terbarukan hingga ​23 persen pada tahun 2025.

"Selain bertujuan untuk membangun masa depan yang ramah lingkungan, kami ingin meningkatkan kesadaran umum tentang pelestarian lingkungan karena proyek tenaga surya ini akan memainkan peran penting dalam mengurangi emisi karbon kami," kata ​Dicky Mursalie dalam keterangan tertulis, Selasa (12/1/2020).

Tambahan lagi, lanjut Dicky, letak Indonesia di wilayah tropis sangat strategis karena sinar matahari merupakan sumber daya alam yang sangat melimpah.

"Melalui upaya berkesinambungan sebagai badan usaha ramah lingkungan yang membawa dampak positif bagi komunitas di mana kami beroperasi, perusahaan akan senantiasa mengambil langkah serupa untuk memberikan kontribusi positif bagi karyawan, masyarakat, dan lingkungan," tandasnya.

Sementara itu, Founder and Executive Chairman Cleantech Solar, Raju Shukla mengatakan, Cleantech Solar senang dapat bermitra dengan Elangperdana dalam melakukan transisi menuju sumber daya energi terbarukan.

"Kami menantikan semakin banyak kolaborasi serupa di Indonesia, yang akan membantu perusahaan mencapai target keberlangsungan lingkungan dan penghematan biaya, serta berkontribusi terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia," kata Raju Shukla.

Sumber: https://www.beritasatu.com/ekonomi/718931/elangperdana-gandeng-cleantech-solar-manfaatkan-listrik-bersih

Posting Komentar

0 Komentar