Hadiri Webinar, Danny Pomanto Ungkap Bakal Launching Aplikasi Smart City untuk Percepat Penanganan Covid-19



Moh Ramdhan Pomanto turut serta dalam kegiatan webinar membahas terkait Smart City yang diselenggarakan oleh Rekaspasial Indonesia, Rabu (27/1/2021).

Di hadapan 900 lebih peserta, Danny memaparkan terkait beberapa contoh inovasi yang telah pihaknya lakukan pada periode sebelumnya dan ia pun berhasil mendapatkan pengakuan dunia.

“Saat membahas smart city dalam webinar yang digelar oleh Rekaspasial Indonesia hari ini, waktu 2,5 jam bergulir begitu cepat. Di hadapan 900 lebih peserta, saya membahas  beberapa contoh inovasi yang telah kami lakukan pada periode lalu dan  berhasil mendapat pengakuan dunia,” ungkap Danny Pomanto.

Lebih lanjut dirinya sepakat dengan paparan Ketua Umum IAP Indonesia yang membahas terkait tolak ukur kemajuan kota dan juga perspektif perencanaan kota.

“Saya sepakat dengan paparan Ketua Umum IAP Indonesia, Dr. Phil Andy Simarmata, S.T, M.Si mengenai tolak ukur kemajuan kota. Dalam momen itu pula, hadir dosen perencanaan wilayah dan kota dari ITB, Ridwan Sutriadi, S.T. M.T., Ph.D. dengan teori-teori perspektif perencanaan kota juga sangat menarik,” ujarnya.

Dalam Webinar tersebut Danny juga menegaskan bahwa konsep smart city adalah sebuah keharusan. Dalam dunia global, ini justru hal yang sudah biasa. Semua yang diobsesikan untuk kemajuan kota, harusnya bisa dikomunikasikan dengan pemerintahan. Birokrasi seharusnya tidak menjadi halangan.

“Begitupun dengan sosialisasinya. Sehebat apapun  konsep smart city, jika tidak mampu tersampaikan dengan baik, maka akan sulit diterima. Karena tujuan utama konsep smart city adalah memudahkan urusan warga,” ungkap Walikota Makassar terpilih itu.

Masih kata dia, bahwa permasalahan besar yang melanda kota harus diselesaikan dengan menggunakan kekuatan besar yang melibatkan teknologi. Termasuk dengan membangun digital spasial yang bertujuan untuk memasifkan sebaran informasi yang mampu membuka mata warga dan menyentuh hati mereka untuk bergerak bersama, berjuang bersama.

“Insyaallah, segera setelah dilantik, kami akan melakukan launching aplikasi berbasis smart city dalam upaya percepatan penanggulangan pandemik Covid-19,” pungkasnya.

“Mohon do’akan saya dan Ibu Fatma. Bersama tim, kami akan bergerak cepat dan bekerja efektif dalam melaksanakan program-program yang menjadi prioritas,” tutup Danny.

Sumber: https://tajukutama.com/2021/01/27/hadiri-webinar-danny-pomanto-ungkap-bakal-launching-aplikasi-smart-city-untuk-percepat-penanganan-covid-19/

 


Posting Komentar

0 Komentar