HIPMI Akan Sulap Lokasi Tumpukan Sampah Pantai Panjang Jadi Taman

Kepedulian yang ditunjukan oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Bengkulu dan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Bengkulu, terhadap permasalahan penanggulangan sampah dikawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu benar – benar ditunjukan dengan aksi cepat dan nyata. Pagi Minggu, (31/1/2021), BPD dan BPC HIPMI Bengkulu langsung gerak cepat dengan menggelar Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Bengkulu, terkait serah terima bantuan 10 buah tongsampah “Program Tong Sampah dan Pembuatan Kawasan Sentral Durian di kawasan Wisata Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dengan di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dan Ketua BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Yuan Degama Ketua BPC Kota Bengkulu, Akmad Basir dengan disaksikan juga oleh Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Riri Dayanti Jhon Latif yang juga Wasekum BPD HIPMI Bengkulu dan Calon Ketua Umum (Caketum) BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga serta Kepala OPD terkait.

Menariknya dalam serah terima 10 unit tong sampah CSR BPC HIPMI Kota Bengkulu yang berlangsung kemarin ini, ada moment dimana saat Wawali dan seluruh pengurus BPD dan BPC HIPMI saat melakukan bersih pantai secara bersama.

Wawali menemukan tumpukan sampah kulit kelapa muda yang menggunung, selain langsung memanggil dan mewarning para pemilik lapak jualan yang ada di kawasan Pantai Pasir Putih Pantai Panjang.

Wawali juga mengintruksikan kepada para pengurus dan anggota baik BPD dan BPC HIPMI Bengkulu untuk menyulap lokasi tumpukan sampah yang menggunung tersebut untuk dijadikan “Taman HIPMI”.

Tidak hanya sebatas itu, Mantan GM RBTV ini juga berharap agar para pengurus BPD dan BPC Hipmi Bengkulu untuk menginisiasi pabrik pengolahan limbah dari kulit kelapa menjadi pupuk kompos agar bisa termanfaatkan dengan baik dan berguna tidak menjadi limbah yang merusak seperti sekarang ini.

“Pagi ini BPD dan BPC HIPMI Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu berkolaborasi bersama guna mengatasi permasalah sampah yang ada di Kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Program yang di inisiasi oleh kalangan anak muda yang tergabung di Hipmi ini adalah hal – hal kecil yang berdampak sangat luas sekali, luar biasa cerdas adik – adik Hipmi ini. Terima kasih HIPMI atas aksi nyata, bukan cuma retorika,” terang Dedy Wahyudi.

Sementara itu Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Yuan Degama didampingi Ketua OKK BPD Hipmi Bengkulu yang juga Calon Ketua Umum (Caketum) BPD Hipmi Bengkulu, Undang Sumbaga dan Ketua Umum BPC Hipmi Kota Bengkulu, Akmad Basir, ,enyampaikan bahwa program bantuan 10 unit tong sampah ini, adalah sebagai bentuk dukungan nyata yang di berikan oleh pengurus BPD dan BPC kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang saat ini lagi gencar – gencarnya melakukan penanganan sampah yang sudah terkatagori darurat sampah.

“Bantuan ini adalah bentuk dukungan nyata dan cepat yang di berikan oleh BPD dan BPC HIPMI. Donasi ini bertujuan agar Kota Bengkulu menjadi Kota yang bersih dan sehat,” terang Akmad Basir.

Kedepan HIPMI berkomitmen agar program seperti ini terus berkelanjutan tidak hanya sebatas riuh sejenak saja. Maka dari itu kedepan baik itu pengurus BPD dan BPC akan menggelar agenda rutin bersih pantai.

“Nanti juga akan kita jajaki kerjasama setiap minggu seperti apa dengan dinas atau istansi terkait,” tutup Akmad Basir.

Sumber:https://www.intersisinews.com/berita/ekbis/hipmi-akan-sulap-lokasi-tumpukan-sampah-pantai-panjang-jadi-taman/





 





Posting Komentar

0 Komentar