Pembangunan KB Didukung Rp4,9 Miliar


Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan P3A (P2KBP3A) Lampung Barat akan menerima kucuran dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp4,978 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan sebagai operasional program pembangunan di bidang KB. 

Kepala Dinas P2KBP3A, M Henry Faisal, menjelaskan DAK senilai Rp4,978 miliar itu terdiri DAK fisik sebesar Rp1,261 miliar dan non fisik untuk bantuan operasional KB sebesar Rp3,717 miliar.

Pada DAK fisik pihaknya akan menggunakan untuk pengadaan sarana pendukung program KB, berupa pembelian satu unit mobil untuk pendistribusian alat kontraseptor, pengadaan sarana pendukung sistem informasi data keluarga. Antara lain smart city, laptop, dan LCD yang tersebar di 15 kecamatan.

Sementara untuk DAK yang non fisik akan digunakan bagi pelaksanaan pelayanan dan operasional penyuluh KB di kecamatan. “Intinya DAK ini untuk pelaksanaan yang berkaitan dengan pelayanan KB dan operasional penyuluh KB,” kata Henry.

Menurutnya, jumlah DAK fisik tersebut menurun yang tahun lalu sebesar Rp1,392 miliar. "DAK fisik tahun lalu digunakan untuk pembangunan pagar di enam balai KB, yakni di Kecamatan Sukau, Waytenong, Bandarnegeri Suoh, Pagardewa, Sumberjaya dan Gedungsurian.


Sumber: https://www.lampost.co/berita-pembangunan-kb-didukung-rp4-9-miliar.html

Posting Komentar

0 Komentar