Putus Rantai Penularan Covid-19, 6 Unit ATM Beras Hadir di Sulsel


Hadirnya inovasi teknologi berupa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa, dinilai efektif untuk menekan penyebaran virus Covid-19

Kehadiran mesin ATM beras yang diinisiasi oleh Mandiri Syariah ini, diapresiasi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

“Saya kira hari ini tentu sangat inovatif dan luar biasa yang dihadirkan Syariah Mandiri. Ini tentu akan semakin mengurangi kita bersentuhan dengan orang. Ini betul-betul teknologi yang luar biasa,” kata Nurdin Abdullah, Rabu (6/1/2021).

Diketahui saat ini Manduri Syariah telah menghadirkan sebanyak 6 unit mesin ATM yang tersebar di Sulawesi Selatan.

“Baru enam unit di Sulsel. Kita berharap masih banyak yang punya kepedulian seperti Syariah Mandiri untuk menghadirkan ATM beras seperti ini,” ungkapnya.

Nurdin menjelaskan, pentingnya teknologi dalam menekan penyebaran virus Corona sangat jelas berdampak pada angka kasus yang juga dapat mengalami penurunan.

Lantaran mampu meminimalisir kerumunan massa yang berpotensi memicu terjadinya penyebaran virus.

Sebagaimana diketahui, saat ini pergerakan masyarakat tidak lepas dari teknologi. Seiring perkembangan zaman yang menuntut masyarakat untuk paham IT menjadikan teknologi sebagai teman, baik untuk berkomunikasi, membayar non-tunai, maupun menuntut ilmu.

Selain teknologi, eks Bupati Bantaeng itu menyebut bahwa upaya pemerintah menekan laju penyebaran virus Corona terus ditangani.

Terbukti, vaksinasi yang saat ini sudah berada di Kota Makassar dan pelaksanan di tahap pertama, fokus kepada tenaga medis.

“Kita akan melindungi nakes kita terlebih dahulu. Jadi semua yang bertugas di rumah sakit ini kita kasih kekebalan. Supaya betul-betul tidak kehilangan nakes,” lanjutnya.

Saat ini pemerintah juga mendorong dinas kesehatan kabupaten/kota menyiapkan data klinis masyarakat. Dalam pemberian vaksin tidak semua dapat diberikan vaksin karena terdapat banyak hal dan kriteria yang menjadi syarat bagi penerima vaksin.

Sumber: https://fajar.co.id/2021/01/06/putus-rantai-penularan-covid-19-6-unit-atm-beras-hadir-di-sulsel/2/

Posting Komentar

0 Komentar