PWI Asahan Bertandang ke Dinas Kominfo Deliserdang


Rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan yang diketuai Indra Sikumbang melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Deliserdang dalam rangka pertukaran informasi serta kinerja kewartawanan dua daerah, Senin (11/1).

Pengurus PWI Asahan termasuk penasehat Awaluddin, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting didampingi Ketua PWI Deliserdang Khairul Sembiring dan jajaran pengurus.

Indra Sikumbang mengemukakan, dalam lawatannya ke Lubukpakam, Deliserdang, pihaknya banyak mendapatkan pengetahuan perihal keterbukaan informasi publik secara mendetail di kantor Dinas Kominfo Deliserdang yang bisa diakses siapapun, dan di manapun. Sehingga segala informasi yang dibutuhkan masyarakat mudah didapatkan.

“Apalagi kita ketahui kinerja wartawan itu harus dekat dengan Dinas Kominfo dalam rangka menjalin informasi dan mendapatkan data terkait pemberitaan. Kedatangan kita kali ini untuk mendengarkan perihal keterbukaan informasi dan pembangunan antara Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Asahan. Sebagaimana kita ketahui APBD di Deli Serdang ini mencapai dua kali bahkan lebih dari jumlah APBD di Kabupaten Asahan,” kata Indra, Selasa (12/1) saat berbincang dengan wartawan di Kisaran.

Haris Binar Ginting dalam kesempatan itu menjelaskan, dengan potensi dan wilayah yang luas, yakni 22 kecamatan dan 384 desa, serta 14 kelurahan, Deliserdang merupakan salah satu kabupaten/kota di Sumatera Utara yang menerapkan konsep Smart City dalam rangka mempermudah akses informasi publik ke masyarakat.

“Smart City di Deliserdang urutan ke lima di Indonesia. Begitu juga keterbukaan informasi kita kepada wartawan selalu menjalin koordinasi yang baik dan selalu bekerja sama. Sebab tanpa wartawan, Deliserdang ini mustahil bisa sukses dalam pembangunannya dan informasi tidak sampai ke masyarakat,” kata Haris.

Dalam kegiatan tersebut, PWI Asahan juga melihat stasiun radio Pemerintah Kabupaten Deliserdang Bersinar (DSB) Fm yang berada persis di belakang kantor Dinas Kominfo. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari PWI Asahan. (per/fabe)

Sumber: https://faseberita.id/news/pwi-asahan-bertandang-ke-dinas-kominfo-deliserdang

Posting Komentar

0 Komentar