Sambut Masa Depan, Ini Kemampuan Teknologi 5G di OPPO Reno 5G


OPPO menghadirkan OPPO Reno 5G ke Tanah Air menyusul OPPO Reno5 yang lebih dulu diluncurkan. Teknologi 5G yang disematkan dalam varian anyar ini menjadi pembeda paling kentara dibanding saudaranya tersebut. Lalu apa sih kemampuan teknologi 5G di OPPO Reno5 5G?


Seperti diketahui, hadirnya 5G bertujuan untuk memberikan kecepatan data sebesar 10 hingga 100 kali lebih cepat dari jaringan 4G yang ada saat ini. Perubahan jaringan 4G ke jaringan 5G sangatlah membantu sekali di segala sektor dalam implementasinya dan memudahkan segala aktivitas dengan teknologi.

Contohnya di kesehatan, teknologi 5G dapat membantu seorang dokter untuk melakukan operasi tanpa bertemu langsung dengan pasiennya. Lalu di bidang pengawasan lalu lintas, teknologi seperti drone dapat diluncurkan untuk patroli udara pihak kepolisian.

Di bidang cloud game, pengguna dapat bermain game di laptop dengan secara streaming. Kemudian di bidang pengawasan manufaktur dan smart city, dengan latensi yang sangat rendah memungkinkan perusahaan mengawasi pabrik secara real-time dengan menggunakan Headset Virtual Reality (VR)

Lalu masih banyak lagi kegunaan teknologi 5G seperti di bidang internet of Thing (IoT) dan lainnya. Sementara di HP seperti OPPO Reno5 5G, poin komunikasi dan konektivitas super cepat menjadi inti dalam penerapan teknologi 5G.

Misalnya dengan jaringan rendah latensi, memungkinkan pengguna 5G bisa mendapatkan kecepatan unduhan pada gigabit per detik (Gb/s), jauh lebih besar dari puluhan megabit per detik (Mb/s) pada kecepatan di teknologi 4G.

OPPO Reno5 5G dibekali teknologi Snapdragon 765G 5G Processor yang sudah mendukung konektivitas 5G. Chipset ini memiliki performa yang lebih powerful dan cepat, tetapi dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Namun, seperti diketahui penggunaan jaringan 5G dapat digunakan tergantung pada dukungan provider dan lokasi tertentu yang sudah mendukung jaringan 5G. Jaringan 5G bergantung pada penyedia layanan (operator) di masing-masing wilayah.

Untuk menghormati hukum yang berlaku di wilayah Indonesia, OPPO mengunci jaringan 5G sementara waktu hingga ditetapkannya izin penggunaan jaringan 5G. Saat Indonesia sudah mengimplementasikan konektivitas 5G, maka OPPO Reno5 5G sudah tersedia untuk mendukung penggunaan jaringan tercepat saat ini tersebut.

Selain dukungan jaringan 5G, OPPO Reno5 5G memiliki baterai 4300 mAh dilengkapi fitur 65W SuperVOOC yang mampu mengisi daya selama 5 menit untuk penggunaan hingga 4 jam dan isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan baterai terisi 60%.

OPPO Reno5 5G memiliki layar AMOLED refresh rate 90Hz untuk kenyamanan visual yang memuaskan. HP ini dibanderol dengan harga Rp 6,999 juta dan pre-order eksklusif dibuka mulai 25 Januari-4 Februari 2021. Konsumen berkesempatan mendapatkan 3 in 1 giftbox selama persediaan masih ada.

OPPO Reno5 & OPPO Reno5 5G memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda, silahkan kunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia untuk informasi lebih lanjut. 

Sumber: https://.detiinetk.com/consumer/d-5349341/sambut-masa-depan-ini-kemampuan-teknologi-5g-di-oppo-reno-5g




Mari lihat dan pelajari SMART MANUFACTURING dengan solusi ADVANTECH 04 Feb 2021 - segera daftar di EVENTCERDAS.COM / https://s.id/eventcerdas4feb #aptiknas #eventcerdas #smartmanufacturing #smartfactory #advantech




Posting Komentar

0 Komentar