Agar Tak Terjebak Banjir, Manfaatkan CCTV yang Sudah Disediakan Pemprov DKI Jakarta


Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan CCTV dan aplikasinya bagi masyarakat yang ingin memantau lokasi yang terendam banjir di Jakarta.

Layanan ini penting juga bagi warga yang ingin keluar rumah di saat musim hujan atau banjir, dan bingung untuk memilih jalan mana yang akan dilalui agar terhindar dari jebakan banjir

Di dalam link CCTV resmi milik Pemprov DKI ini, warga bisa mengakses pantauan kondisi banjir terkini melalui situs http://smartcity.jakarta.go.id/maps/.

Selanjutnya, cara akses CCTV ini cukup mudah. Setelah meng-klik situs Jakarta Smart City tersebut maka akan keluar peta serta kolom teks di bagian kanan. Di kolom tertulis beberapa pilihan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), laporan masyarakat, dan CCTV Online.

Silakan Klik "Badan Penanggulangan Bencana Daerah". Selanjutnya, klik CCTV Lokasi Rawan Banjir (Radius 1.000 meter).

CCTV yang ditampilkan di situs Jakarta Smart City dikelola oleh Balifiber (Bali Tower). Untuk bisa mengakses CCTV tersebut secara real time, warga bisa mengunduh (download) aplikasi "Molecool" di Android dan Apps Store.

Opsi lainnya, warga juga bisa mengakses situs https://lewatmana.com/. Setelah masuk ke laman utama (Home), Anda bisa klik tombol CCTV. 

Selanjutnya pilih daerah yang ingin dilihat, misalnya lokasi CCTV di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Selamat mencoba layanan CCTV yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta ini, dan tetap jaga kesehatan. 

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/329069/agar-tak-terjebak-banjir-manfaatkan-cctv-yang-sudah-disediakan-pemprov-dki-jakarta










Posting Komentar

0 Komentar