Dukung Program Smart City, BPSDM Banjarmasin Jalin Kerjasama dengan Kominfo Paser


Dalam rangka mendukung program smart city atau kota pintar, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kominfo Paser memperkuat mitra kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin.

Taken MoU dilakukan saat BPSDMP Kominfo Banjarmasin berkunjung ke kantor Kominfo Paser. Senin, 09/02/2021.


"Kunjungan BPSDM ini dalam rangka kerjasama peningkatan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi," kata Plt Kepala Diskominfo Paser Boy Susanto.

Boy mengatakan kerjasama ini bertujuan dalam rangka mendukung program smart city kedepannya.

"Harapan kami BPSDM mendukung program smart city di Paser, dengan bantuan BPSDM, kami dapat mengakomodir kekurangan yang ada," jelas Boy.

Sementarabitu, Kabid BPSDMP Kominfo  Banjarmasin Abdul Rahman Harahap mengatakan, pihaknya akan mendatangkan instruktur untuk pelatihan peningkatan SDM di Kabupaten Paser.

"Kami akan datangkan instruktur, dalam rangka mendukung program smart city di Paser, untuk anggarannya bisa dari BPSDM yang bekerjasama dengan Diskominfo Paser," tandasnya.


Rahman menilai Diskominfo Paser memiliki komitmen dalam peningkatan pealayanan Publik yang cukup mumpuni.

"Kami akan berikan kontribusi kami, terkait perkembangan SDM di Paser ini, agar smart city dapat berjalan baik kedepannya," tutup Rahman.


Sumber: https://kaltim.tribunnews.com/2021/02/09/dukung-program-smart-city-bpsdm-banjarmasin-jalin-kerjasama-dengan-kominfo-paser

Posting Komentar

0 Komentar