Ketua PP TIM Surya Darma Sebut Danau Laut Tawar Punya Potensi Besar Bidang Energi


Ketua Umum Taman Iskandar Muda (PP TIM) Jakarta, Surya Darma menyebutkan Danau Laut tawar Aceh Tengah memiliki potensi sangat besar bukan hanya dalam bidang pariwisata, melainkan juga energi dan lingkungan hidup.

Karena itu dibutuhkan upaya dan program terpadu untuk mengangkat potensi tersebut sehingga memberi manfaat besar bagi masyarakat dan alam lingkungan.


Surya Darma mengatakan hal itu dalam pembukaan rapat kerja  Ikatan Musara Gayo (IMG) Jabodetabek, secara virtual, Minggu (7/2/2021). Surya bersama jajaran pengurus TIM yang baru saja melakukan kunjungan dan bertemu dengan bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, mengatakan, PP TIM siap mendorong pemanfaatan Danau Laut Tawar semaksimal mungkin untuk pengembangan bidang energi dan pelestarian lingkungan.

"Alhamdulillah kita mendapat sambutan sangat antusias dari Pak Bupati," ujar Surya Darma.

Ia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat diskusi terarah untuk membahas potensi dan pengembangan potensi danau Laut Tawar bersama dewan pakar Musara Gayo dan sejumlah pihak terkait lainnya.

"Kita mendorong bagaimana agar daerah kita bisa maju dan berkembang lebih baik di masa mendatang. Kita sudah sampaikan ke Pak Bupati,. karena itu, kita segera bahas secara khusus soal ini nanti," ujar Surya Darma.

Selain berkunjung ke Aceh Tengah, Surya Darma dan Pengurus TIM juga melakukan serangkaian pertemuan, diskusi  dan orasi di Aceh Barat,  Pidie, Pidie Jaya, dan Lhokseumawe. "Rangkaian perjalanan tersebut juga diisi dengan workshop," lanjut Surya Darma salah seorang pakar energi terbarukan Indonesia.


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/02/07/ketua-pp-tim-surya-darma-sebut-danau-laut-tawar-punya-potensi-besar-bidang-energi

Posting Komentar

0 Komentar