Langkah PLN & Pertamina Kejar Target Bauran Energi Terbarukan


CNBC Indonesia bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) mengelar dialog Energy Outlook 2021 yang mengangkat tema " Nasib Sektor Energi di tengah Ketidakpastian".

Indonesia terus berupaya untuk mendorong pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) sebagai sumber energi masa depan dengan target bauran EBT mencapai 23% di tahun 2025. Dalam upaya mendorong program EBT, Pertamina mempersiapkan 8 program inisiatif mulai dari green refinery hingga circular carbon economy (CCE).

Sementara itu, PLN dalam mendorong bauran EBT terus menggenjot investasi dan pembangunan pembangkit EBT sekaligus mendorong co-firing biomassa sebagai upaya alternatif mengurangi pemakaian batu bara dengan bahan bakar biomassa.

Selengkapnya simak dialog Erwin Surya Brata dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dan Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero), Muhammad Ikbal Nur serta Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, Djoko Siswanto dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Kamis, 04/02/2021)

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20210204110139-8-220955/langkah-pln-pertamina-kejar-target-bauran-energi-terbarukan







Posting Komentar

0 Komentar