Luhut Bangga PLN & BPPT Bekerja Sama Wujudkan Clean Energy


PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk bekerja sama mengkaji dan menerapkan teknologi ketenagalistrikan dalam mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Jadi kita patut berbangga hari ini, karena komitem penggunaan produk dalam negeri telah nyata. Hal ini tercermin dari penandatanganan kerja sama PLN dan BPPT dalam penggunaan produk dalam negeri khususnya di bidang ketenagalistrikan," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (24/2/2021).

Kemudian, lanjut dia, teknologi ketenagalistrikan sekarang sudah mengalami berkembang luar biasa, ramah lingkungan, efisiensi dan terbarukan. Hal ini menjadi kunci pengembangan energi listrik di masa yang akan datang. 

"Saat ini tiap negara berlomba mewujudkan clean energi di negerinya. Sebagai negara yang besar indonesia dan kaya berbagai sumber energi terbarukan tentunya kita memiliki peluang yang cukup besar untuk mengembangkan energi pembangkit yang ramah lingkungan," ungkap dia.

Dia juga menjelaskan pemerintah saat ini tengah fokus mengembangkan sumber energi terbarukan dan ramah lingkungan untuk menggantikan peran energi fosil.

"Salah satunya yakni dengan pengembangan energi baterai. Hal itu terlihat dari pembangunan pabrik baterai terbesar di dunia di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park, Sulawesi Tengah," tandas dia.

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/luhut-bangga-pln-bppt-bekerja-sama-wujudkan-clean-energy

Posting Komentar

0 Komentar