Melalui Program QRIS, Pemko Pariaman Gandeng Bank Nagari Wujudkan Smart City


Pemerintah Kota Pariaman dan Bank Nagari komit mewujudkan kota ini sebagai smart city. Menurut Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Setdako Pariaman, Yaminu Rizal, Selasa (16/2-2021), smart city merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Dalam mewujutkan hal tersebut, Pemko Pariaman mengandeng Bank Nagari dengan progran QRIS sekaligus penerapan Sistem Transaksi Pembayaran Non Tunai melalui Layanan Scan Quick Response Indonesian Stand (QRIS) tersebut.

Sistem ini akan mempercepat dan mempermudah aktivitas masyarakat di bidang pemerintahan maupun perekonomian.

"Dan tentu Pemko Pariaman akan kembangkan terus sistem ini seperti di pasar, pelaku usaha dan di objek wisata," kata Yaminurizal.

Dikatakannya, untuk realisasi penerapan Layanan Scan Quick Response Indonesian Stand (QRIS), tentunya pihak Bank Nagari dapat membantunya.  

Aplikasinya tak sulit karena penggunanya dapat menggunakan bank dan aplikasi pembayaran digital lainnya.

Sementara, Hardi Putra, Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari mengatakan, layanan tersebut sudah dapat dgunakan oleh pelaku usaha dan di objek wisata di daerah ini.

Aplikasi ini sangat unggul, Universal dimana dapat menerima pembayaran aplikasi pembayaran apapun yang menggunakan QR Code, jadi masyarakat tidak perlu memiliki berbagai macam aplikasi pembayaran.

"QRIS, hanya pemindahbukuan saldo saja dari konsumen kepada pedagang atau pengelola objek wisata," kata dia

Sumber: https://www.harianhaluan.com/mobile/detailberita/121436/melalui-program-qris-pemko-pariaman-gandeng-bank-nagari-wujudkan-smart-city









Posting Komentar

0 Komentar