Persoalan Sampah Harus Ada Solusi, Pilar Saga Nilai Proyek PLTSa Kota Tangsel Diperlukan


Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih Pilar Saga Ichsan menilai, jika proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diperlukan.

Hal ini, lanjut Pilar begitu ia disapa, perlu dilakukan guna menangani persoalan sampah di kota yang dipimpin oleh Airin Rachmi Diany.

“Kerjasama penanganan sampah dengan Pemkot Serang dan PLTSa, itu dua hal yang harus dilakukan. Karena ini proses, bagaimana dengan sampah yang 800 ton per hari ini kan harus ada solusi,” ujarnya, kepada KedaiPena.com, Selasa, (16/2/2021).

Meski demikian, Pilar mengakui, proses terkait kerjasama keduanya memerlukan waktu yang lama. Sehingga, dua hal tersebut menjadi solusi yang tepat, dalam masa depan penanganan sampah di kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius itu.

“PLTSa itu kan engga mungkin besok jadi, ada proses investasi, ada prosesnya. Kalo besok bisa jadi, bisa langsung buang kesitu. Ini langkah,suatu proses bagaimana Tangsel memiliki pengelolaan sampah sendiri,” imbuhnya.

Pilar pun sangat mendukung, langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, soal kerjasama dengan Pemkot Serang, dan proyek pembangunan PLTSa di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Cipeucang.

“Saya mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel, karena itu ada kajiannya. Kita harus ada perhitungan. Pemerintah pasti punya hitungan,” tandasnya.

Sumber: https://www.kedaipena.com/persoalan-sampah-harus-ada-solusi-pilar-saga-nilai-proyek-pltsa-kota-tangsel-diperlukan/

Posting Komentar

0 Komentar