Dorong Kompentensi SDM Kemaritiman, Platform Edukasi Ruang Maritim Diluncurkan


Sejumlah praktisi, pegiat maupun pengamat yang konsen pada Kemaritiman di Indonesia meluncurkan platform edukasi berbasis portal yakni 'Ruang Maritim'. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang maritim. 

"Platform tersebut memiliki misi untuk menyediakan dan memperluas pengetahuan terhadap pendidikan yang berkhusus pada sektor maritim yang berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan di mana saja," ujar Amar Hertanto, CEO Ruang Maritim, melalui keterangan pers-nya pada Minggu (21/3/2021). 

Sejak dahulu, karaktetistik masyarakat Indonesia sudah memanfaatkan laut untuk aktivitas perdagangan dan pelayaran lantaran 3/4 wilayah RI merupakan berbentuk kepulauan yang terkoneksikan dengan perairan.  Seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi (IT) serta pengetahuan dibidang kemaritiman yang terus bergerak cepat. Untuk itu dibutuhkan edukasi  yang mumpuni mengenai hal itu.

Dia menjelaskan, ada pilihan tiga kelas edukasi yang ditawarkan di platform edukasi Ruang Maritim kepada peserta, yakni;  Kelas Gratis, yang bisa diakses oleh semua orang yang mengunjungi web ini. Kemudian, Kelas Regular yang hanya bisa diakses dengan cara membuat akun. Serta Kelas Premium, yang hanya bisa diakses dengan cara membuat akun dan mengupgrade akun ke akun premium.

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/dorong-kompentensi-sdm-kemaritiman-platform-edukasi-ruang-maritim-diluncurkan

Posting Komentar

0 Komentar