Hasil Assesment IT Maturity Memuaskan, PT TWC Komitmen Tingkatkan Digitalisasi Pekerjaan


PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) meraih hasil memuaskan pada penilaian assesment IT Maturity level sesuai arahan dari Kementerian BUMN. PT TWC komitmen untuk meningkatkan digitalisasi dalam setiap proses pekerjaan. 

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho mengatakan, assesment merupakan tindak lanjut dari surat Menteri BUMN Per-02/MBU/2013 tentang Panduan Penyusunan Pengelolaan Teknologi Informasi BUMN. Proses assesment dilaksanakan mulai 30 Desember 2020 hingga 25 Februari 2021, dengan melibatkan PT Transforma Rekayasa dan Solusi. Hasilnya IT Maturity Level Score PT TWC sebesar rata-rata 3,03.

Proses digitalisasi wajib dilakukan untuk mendukung kinerja perusahaan dan terciptanya tata kelola perusahaan yang baik dan profesional,” kata Mardijono dalam siaran persnya Kamis (11/3/2021).

Asesmen IT Maturity merupakan tolak ukur tingkat kematangan implementasi Tata Kelola TI berdasarkan Surat Menteri BUMN No. S-949/MBU/10/20 perihal Aspirasi Pemegang Saham/Pemilik Modal untuk Penyusunan Rencana Kerjadan Anggaran Perusahaan Tahun 2021 tertanggal 23 Oktober 2020. Setiap BUMN harus melakukan assesment dengan pihak independen minimal 2 tahun sekali terhitung tahun 2021.  
“Tata kelola teknologi informasi dalam digitalisasi merupakan hal yang penting guna memberikan nilai tambah bagi bisnis perusahaan,” katanya.

PT TWC selaku pengelola destinasi warisan dunia juga dituntut untuk ikut mengembangkan destinasi di Joglosemar melalui joint venture dengan berbagai pengelola destinasi. Hal ini telah dilakukan dengan pengelola Sam Po Kong di Semarang dan Keraton Yogyakarta.  

PT TWC juga menyosialisasikan transaksi non tunai bagi para pedagang yang ada di kawasan Candi Borobudur. Ini dilakukan karena hampir setiap orang memiliki kartu kredit maupun HP dengan aplikasi

Sumber: https://yogya.inews.id/berita/hasil-assesment-it-maturity-memuaskan-pt-twc-komitmen-tingkatkan-digitalisasi-pekerjaan/2

Posting Komentar

0 Komentar