Layanan QRIS Bank Nagari Hadir di Pusat Kuliner Pintar di Pariaman

Pemerintah Kota Pariaman meresmikan Pusat Kuliner Pintar Pariaman di kawasan Rumah Tabuik Pasa, Kelurahan Karan Aur, tepatnya di dekat Pantai Cermin, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu (27/3) malam.

Kehadiran Pusat Kuliner Pintar mendorong pedagang agar inovatif dalam menyajikan makanan serta membantu menyosialisasikan pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Nagari kepada warga setempat.

Pusat Kuliner Pintar ini menyediakan berbagai kuliner yang siap disajikan bagi seluruh pengunjung yang hadir di lokasi itu. Selain itu, juga disediakan beberapa pelayanan untuk masyarakat.

"Pedagangnya milenial, dagangan dikemas dengan apik dan enak, serta pembayarannya pun elektronik," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar usai Peluncuran Pasar Pintar di Pariaman.

Ia mengatakan pasar tersebut dikatakan pintar tidak saja dari segi pembayarannya secara elektronik namun momen yang digunakan dimanfaatkan untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Ia menyebutkan pelayanan publik yang dapat dinikmati pengunjung yaitu pelayanan KTP, perpanjangan SIM, dan pembayaran pajak kendaraan.

"Ini merupakan konsep pemerintah ada untuk masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Pasar pintar tersebut dilaksanakan seiring dengan peluncuran Pariaman Kota Pintar atau Pariaman Smart City pada Jumat (26/3).

Ia menyampaikan pihaknya akan menghandirkan pasar tersebut setiap Sabtu malam dengan menampilkan hiburan menarik untuk pengunjung. Adapun hiburan pada malam tersebut di antaranya band, penampilan sejumlah sanggar, serta kesenian tradisional Minangkabau yang berkembang di daerah itu.

Pihaknya menegaskan meskipun pasar tersebut menciptakan keramaian namun dalam pelaksanaannya pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, lebih dari 300 toko di Kota Pariaman, telah dilengkapi dengan 

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau pembayaran elektronik sehingga dapat mempermudah pembayaran non tunai di daerah itu.

"Hingga akhir 2020 sudah ada 307 merchant atau toko yang sudah pakai QRIS," kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman Ibnu Supriadi di Pariaman.

Ia menyampaikan pihaknya menargetkan hingga akhir 2021 jumlah toko atau tempat yang terdapat barcode QRIS menjadi 800 unit untuk mempermudah transaksi digital di daerah itu. 

Sumber: https://www.harianhaluan.com/mobile/detailberita/124713/layanan-qris-bank-nagari-hadir-di-pusat-kuliner-pintar-di-pariaman





Posting Komentar

0 Komentar