Mengenal Teknologi LET IT FLO Jasa Marga, Masuk Tol Kini Tak Perlu Berhenti


 

Jasa Marga telah mengenalkan teknologi baru di jalan tol bernama LET IT FLO.

Teknologi yang memudahkan pengguna jalan tol saat memasuki gerbang tol itu menggunakan sistem Single Lane Free Flow (SLFF) berbasis teknologi radio frequency identification (RFID).

Singkatnya, LET IT FLO adalah aplikasi pembayaran tol prabayar berbasis voucher elektronik yang terintergrasi dengan stiker RFID. Dengan aplikasi ini, pengguna jalan tol tidak perlu lagi menghentikan kendaraannya untuk tapping saat ingin melakukan transaksi pembayaran di gerbang tol.

Namun untuk alasan keamanan, kecepatan maksimum yakni 10-20 km/jam. Untuk menggunakannya, pengguna jalan tol hanya perlu mengunduh aplikasi LET IT FLO dan melakukan sinkronisasi dengan stiker RFID yang ditempatkan di bagian depan kendaraannya dan membeli voucher tol.

Isi ulang voucher LET IT FLO juga lebih mudah karena bisa melalui smartphone anda.

Lewat aplikasi LET IT FLO, pengguna dapat mengecek saldo, registrasi stiker RFID, cara top-up dan lain-lain.

Jasa Marga sendiri masih melakukan uji coba LET IT FLO pada 43 gerbang tol dengan total 50 gardu yang kesemuanya berada di Pulau Jawa dan belum komersial. Uji coba hanya terbatas di kalangan pengguna internal serta kerja sama dengan pengguna dari beberapa BUMN dan beberapa komunitas otomotif.

Sumber: https://m.akurat.co/id-1288600-read-mengenal-teknologi-let-it-flo-jasa-marga-masuk-tol-kini-tak-perlu-berhenti







Posting Komentar

0 Komentar