Para Raksasa Tambang Bakal Bedah Prospek Industri Minerba


Sudah 10 tahun tidak ada penemuan cadangan mineral baru di Indonesia. Padahal, Indonesia kaya akan sumber daya alam dalam hal ini mineral dan batubara.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, mengatakan hal ini dikarenakan anggaran eksplorasi mineral Indonesia yang minim, hanya 1% dari dunia. "Anggaran eksplorasi mineral hanya 1% dari dunia, sekitar US$ 100 juta dari dunia," ujarnya.

Hal terkait cadangan minerba tersebut menjadi salah satu topik menarik. Belum lagi jika membahas bagaimana prospek industri minerba di Indonesia. Guna membahas tentang bagaimana prospek minerba di Indonesia dan mempertemukan orang-orang yang cakap di bidangnya, Media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia akan menggelar CNBC Indonesia Mining Forum dengan Tema "Prospek Industri Minerba 2021".

Acara tersebut akan diselenggarakan pada Rabu 24 Maret 2021 pukul 15.00-17.00 WIB. Akan hadir sejumlah pembicara yang ahli di bidangnya antara lain Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan; Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Kemudian hadir pula Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Ridwan Djamaluddin; Ketua Indonesian Mining Association (IMA) Ido Hutabarat; Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) Arsjad Rasjid; dan Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arviyan Arifin.

Terdiri dari dua sesi, yang pertama adalah "PR Besar Hilirisasi Minerba Indonesia". Indika Energy dan Bukit Asam akan buka-bukaan untuk beberapa isu penting. Diantaranya adalah hilirisasi batubara, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) hingga efek omnibus law Ciptakter terhadap industri pertambangan batubara.

Selanjutnya pada sesi kedua dengan tema "Green Energy, Energi Masa Depan RI" akan lebih menarik lagi. Mulai dari membahas apa itu green energy serta potensinya. Rencana perusahaan dalam hal ini Indika Energi dan Bukit Asam masuk ke sektor energi terbarukan serta bagaimana timeline perpindahan menuju energi terbarukan.

Tema menarik tersebut bisa disaksikan secara live di CNBC Indonesia TV & CNBCIndonesia.com. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20210323162205-4-232275/para-raksasa-tambang-bakal-bedah-prospek-industri-minerba





Posting Komentar

0 Komentar