Tips Teknologi: Memaksimalkan Aplikasi Kesehatan di iPhone



Tips teknologi kali ini mengulas tentang bagaimana cara memaksimalkan aplikasi Kesehatan di iPhone. Apple telah memperkenalkan aplikasi Kesehatan pada 2014, dan sejak itu tersedia di setiap seri iPhone. Selama beberapa tahun terakhir, Apple terus mengembangkan aplikasi kesehatan tersebut, menambahkan fitur baru, bahkan kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga.

Kemampuan aplikasi ini cukup menarik, karena bisa memberikan data mengenai kebugaran, nutrisi, tidur, dan kesehatan secara keseluruhan dari berbagai aplikasi berbeda dan melacak semuanya dalam satu aplikasi pusat. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi Kesehatan, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli Apple smartwatch (atau perangkat lainnya, seperti Fitbit).

Apple memiliki instruksi langsung di situs webnya tentang cara memulai aplikasi Kesehatan. Pada dasarnya, Anda hanya perlu membuka aplikasi dan memasukkan detail kesehatan Anda (seperti tinggi badan, berat badan, dan usia). Lalu pilih aktivitas/ hal yang ingin Anda lacak. Sesederhana itu. 

Tambahkan aplikasi pihak ketiga

Aplikasi Kesehatan adalah sebuah hub, jadi manfaatnya adalah adalah memberi tahu di mana Anda ingin mendapatkan datanya. Anda dapat memilih aplikasi yang Anda inginkan dari aplikasi Kesehatan—termasuk aplikasi pihak ketiga.

Untuk menambahkan aplikasi pihak ketiga (atau melihat apakah aplikasi Kesehatan mendukungnya), pertama Anda harus membuka aplikasi tersebut. Kemudian buka pengaturannya, dan mengizinkannya berbagi data dengan aplikasi Kesehatan.

Setelah itu, buka aplikasi Kesehatan, pilih inisial Anda, yang terletak di pojok kanan atas. Kemdian, pilih aplikasi (terletak di bawah "Privasi”), Dan ketuk aplikasi pihak ketiga dan pilih metrik yang ingin Anda lacak. 

Sebenarnya ada banyak aplikasi pihak ketiga yang berfungsi dengan aplikasi Kesehatan di iPhone. Di antaranya adalah untuk Kebugaran/Aktivitas ada Nike Run Club, Zwift, AllTrails, Aaptiv and FitOn; aplikasi nutrisi ada MyFitnessPal, WW Weight Watchers Reimagined, Lose It! Calorie Counter; aplikasi perhatian ada Calm, Headspace: Meditation & Sleep, Ten Percent Happier; dan untuk tidur, Sleep Cycle, Beddit, Sleep+.

Kuasai tab Ringkasan

Setelah Anda menyelesaikan proses penyiapan (dan mencari tahu aplikasi yang diinginkan), Anda benar-benar dapat memanfaatkan apa yang ditawarkan aplikasi Kesehatan. Dan itu berarti Anda harus bisa memahami tab Ringkasan. 

Tab Ringkasan adalah hal pertama yang akan Anda lihat saat membuka aplikasi Kesehatan. Isinya mengumpulkan semua data dari semua aplikasi kebugaran, tidur, nutrisi, dan perhatian Anda sehingga mudah terlihat.

Tab Ringkasan akan menampilkan semua data yang telah Anda tetapkan sebagai "Favorit" tepat saat Anda membuka aplikasi. Jadi Anda bisa menetapkan data yang paling Anda pedulikan—baik dari aktivitas, detak jantung, oksigen darah, atau tidur—sebagai Favorit.

Untuk melakukan ini, cukup buka aplikasi Kesehatan, lalu pastikan tab Favorit dipilih (pojok kiri bawah). Setelah itu, pilih opsi "Edit" di pojok kanan atas, dan pilih data yang paling ingin Anda lihat.

Punya waktu tidur lebih baik

Butuh beberapa saat bagi Apple untuk merilis aplikasi pelacakan tidur untuk Apple Watch. Anda dapat melakukan beberapa hal yang cukup mengagumkan melalui aplikasi Kesehatan.

Yang pertama adalah mengatur jadwal tidur harian. Buka aplikasi Kesehatan, pilih tab Browse di pojok kanan bawah, gulir ke bawah dan pilih "Tidur". Kemudian, gulir ke bawah lagi, ke "Set Up Sleep" dan pilih tombol "Get Started". 

Dari sini, Anda dapat memilih "target tidur" atau jumlah jam tidur yang ingin Anda dapatkan setiap malam. Serta malam apa dalam seminggu Anda ingin mencapai tujuan tersebut. Setelah disetel, alarm Anda akan berbunyi secara otomatis pada waktu bangun yang Anda pilih.

Anda juga dapat menambahkan jadwal tidur untuk hari yang berbeda dan menyesuaikan hal-hal seperti waktu "santai" dan "mode tidur". Setelah selesai, Anda tidak hanya akan mengatur alarm dan jadwal tidur Anda untuk minggu itu, tapi juga akan mengizinkan aplikasi Kesehatan menampilkan metrik dari tidur Anda.

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1439949/tips-teknologi-memaksimalkan-aplikasi-kesehatan-di-iphone/full&view=ok

Posting Komentar

0 Komentar