Wujudkan Smart City dengan Layanan Ekonomi Digital

Mewujudkan Kendal sebagai smart city Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan kerjasama dengan penyedian layanan digital. Kerjasama ini perlu dilakukan untuk bisa menjangkau layanan digital kepada masyarakat, sehingga memudahkan dalam mendapatkan layanan digital ini.

“Kabupaten Kendal memiliki program smart city yang sedang menjadi salah satu fokus utama kami yaitu dengan pembangunan command center dan mal pelayanan publik berbasis digital. Kita juga memberikan perhatian kepada lebih dari 4.000 pelaku UMKM lokal yang tersebar di 7 kecamatan,” kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dikatakan bupati para UMKM ini telah memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Untuk itulah dengan kerjasama penyedia layanan digital akan membawa dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Salah satunya kita kerjasama dengan Grab melalui dukungan mobilitas masyarakat maupun bagi UMKM sehingga nantinya dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Kendal, Ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten kendal untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan berbasis elektronik serta mendorong kemandirian ekonomi daerah dan berkembangnya ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Sementara itu Richard Aditya, Director of West Indonesia mengatakan tujuan Grab bekerjasama dengan Pemkan Kendal untuk memastikan masyarakat kendal dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital yang kian berkembang. “kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pemkab Kendal untuk mengembangkan konsep smart city. Tentunya untuk mewujudkannya membutuhkan berbagai layanan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan aktivitas kehidupan sehari-hari. Dengan memanfaatkan teknologi inklusif Grab, diharapkan masyarakat Kendal bisa terbantu dalam aspek mobilisasi yang eļ¬sien dan digitalisasi usaha.,” jelasnya.

Banyak layanan yang akan ditingkatkan mulai dari layanan trasportasi, layanan untuk mendukung UMKM dengan pemesanan makanan, layanan pengiriman dan layanan pariwisata.

“Kami harap kerja sama antara grab dengan Pemkab Kendal ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat kendal, termasuk menyediakan kesempatan lebih banyak bagi masyarakat kendal untuk ambil bagian dalam ekonomi digital, “ pungkas Richard.

Sumber: https://m.ayosemarang.com/read/2021/03/30/74343/wujudkan-smart-city-dengan-layanan-ekonomi-digital







 

Posting Komentar

0 Komentar