Dubes Dewi Savitri Wahab Temui Ratu Margrethe II di Istana Christian VII



Liputan6.com, Kopenhagen - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia, Dewi Savitri Wahab, menemui Ratu Margrethe II dari Kerajaan Denmark untuk menerahkan surat kepercayaan. Penyerahan surat dilakukan di Christian VIII's Palais, Kopenhagen.


Dilaporkan Kemlu, Rabu (21/4/2021), acara penyerahan kredensial dilakukan sesuai dengan tradisi protokoler Pemerintah Denmark. Rangkaian kegiatan dimulai dengan penjemputan Duta Besar RI oleh iringan kendaraan protokol dan keamanan Istana Negara Denmark dari Wisma Duta menuju istana.

Keseluruhan prosesi acara diselenggarakan dengan singkat dan mematuhi protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pertemuan dengan Ratu Margrethe II, Dubes Dewi menyampaikan salam hormat dan pesan dari Presiden RI, Joko Widodo, untuk memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral kedua negara.

KBRI Kopenhagen menyebut Ratu Denmark dan Dubes Deewi membahas tentang upaya peningkatan kerja sama sosial budaya antara Indonesia dan Denmark, serta peluang promosi seni dan budaya Indonesia di Denmark ke depannya.

Kerja sama Indonesia-Denmark terjalin antaranya di bidang politik, ekonomi dan perdagangan, pertanian serta maritim dan kelautan. Peluang pengembangan ke depannya, antara lain sektor investasi, pendidikan, serta pengembangan energi terbarukan, ekonomi sirkular, teknologi digital, dan industri kreatif.

Kedekatan Ratu Margrethe II dan Indonesia



Ratu Margrethe II telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada Oktober 2015. Dalam kunjungan tersebut, Ratu Margrethe II didampingi oleh beberapa Menteri Kabinet Denmark serta delegasi pebisnis, serta mengadakan pertemuan dengan beberapa Menteri Indonesia dan kalangan bisnis Indonesia.

Kunjungan Ratu Denmark ini menandakan pentingnya dan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Denmark.

Dubes Dewi Savitri Wahab yang berkedudukan di KBRI Kopenhagen adalah Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kerajaan Denmark dan merangkap Republik Lithuania. Dalam waktu dekat, Dubes RI telah dijadwalkan menyerahkan kredensial kepada Pemerintah Republik Lithuania

sumber : https://www.liputan6.com/global/read/4537834/dubes-dewi-savitri-wahab-temui-ratu-margrethe-ii-di-istana-christian-vii

Posting Komentar

0 Komentar