Empat Hari, 40 Guru MAN 1 bULUKUMBA di ajari Melek Teknologi

 

BULUKUMBA – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, menggelar pelatihan kepada para guru berbasis digital.


Kegiatan itu yang berlangsung di gedung B, MAN 1 Bulukumba, resmi dibuka, Senin (26/4/2021).


Para peserta pelatihan akan menerima materi sesuai dengan kebutuhan para guru terutama dalam merespons era revolusi 4.0. Sekaligus kesiapan menjalani masa-masa pandemi Covid-19.


Diantaranya pemanfaatan google drive, penggunaan google site, desain google form dan google classroom sebagai kelas maya serta sejumlah materi lainnya.


Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menjelaskan, pelatihan ini sangat aplikatif dan bermafaat bagi guru selama masa pandemi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru, juga dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh.


“MGMP yang diisi pelatihan menggunakan berbagai moda platform digital, hal ini merupakan ikhtiar meningkatkan kapasitas guru menghadapi sejumlah tantangan yang ada,” jelas Syarifuddin.


Ketua Panitia MGMP, Andi Muh Tasmira menyampaikan kegiatan ini diikuti 40 guru, dan berlangsung selama empat hari.


Selama proses berlangsung, pelatihan dilakukan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selama proses pelatihan para guru mengerjakan beberapa tugas terstruktur.


“Bulan Ramadan memacu kami untuk tetap produktif, dan semoga manfaatnya besar. Guru hari ini dituntut melek teknologi dengan memanfaatkan flatfoarm yang ada. Kita menyambut baik revolusi industry 4.0 dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran,” tutupnya. (*)


Sumber : https://www.bonepos.com/2021/04/26/empat-hari-40-guru-man-1-bulukumba-diajari-melek-teknologi

Posting Komentar

0 Komentar