Ini Cara Meminimalisir Penyebaran Covid Ditengah Bulan Puasa


 

telusur.co.id - Bulan Ramadhan kali ini kita kembali harus menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai.

Tahun ini, kita akan terpaksa menjalankan ibadah puasa di rumah saja guna menghentikan penyebaran virus corona.

Dalam kondisi seperti sekarang, tentunya kebersihan rumah akan menjadi prioritas utama agar kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang.

Salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran virus corona di dalam ruangan rumah adalah menggunakan penjernih udara, air purifier.

Selain berfungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan, air purifier juga berfungsi menghilangkan bau tak sedap, menghilangkan jamur serta melembapkan udara.

Adapun cara kerja air purifier biasanya menggunakan sistem kipas internal untuk menghisap udara di dalam ruangan. Udara dihisap kemudian dikirim ke dalam filter.

Filter bekerja untuk menghilangkan partikel-partikel berbahaya seperti debu, asap, bakteri, hingga jamur.

Setelah disaring oleh filter, alat kemudian mengeluarkan udara ke bagian depan dalam kondisi segar dan jernih.

Proses tersebut dilakukan berkali-kali, sehingga udara di dalam ruangan terus-terusan bersih dan sehat.

PT Sharp Electronics Indonesia baru-baru ini merilis Air Purifier Plasmacuster yang dilengkapi dengan teknologi AIoT (Artificial Intelligence of Things) di mana perangkat terkoneksi dengan ekosistem AIoT yang memungkinkan kita memantau kualitas udara di dalam ruangan dari genggaman ponsel melalui konektivitas WiFi dan aplikasi Smart Operation by Sharp Air.

Teknologi Plasmacluster dari Sharp terbukti efektif dalam mencegah virus dan kuman yang mampu mengotori udara, sehingga mampu menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat untuk makhluk hidup.

Teknologi Plasmacluster menghasilkan ion-ion positif dan negatif yang ada di alam. Setelah menjernihkan udara, ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Sharp selalu mengembangkan cara terbaru bagi Plasmacluster untuk memberi banyak manfaat kesehatan.

Selain memastikan keamanan kesehatan, kenyamanan ruangan rumah juga perlu diperhatikan saat kita banyak melakukan aktivitas di rumah selama menjalankan ibadah puasa.

AC Sharp dengan teknologi AIoT dibekali dengan wind clean system pintar yang membersihkan sisi dalam AC.

Dengan AIoT yang menggabungkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dengan IoT (Internet of Things), AC Sharps terkoneksi dengan komputasi internet AI sehingga mampu terhubung dengan kehidupan kita.

Kita bisa memantau penggunaan AC melalui smartphone bahkan ketika jauh dari rumah.

Bayangkan setelah menjalani puasa seharian di luar rumah yang penat, kita ingin tiba di rumah yang aman dan nyaman menikmati segarnya udara yang dingin dan nyaman.

Kita bisa menyalakan air purifier dan AC tepat sebelum tiba di rumah. Kita bahkan juga dapat dengan mudah menyesuaikan arah angin volume angin dan pengaturan timer.[]

sumber : https://telusur.co.id/detail/ini-cara-meminimalisir-penyebaran-covid-ditengah-bulan-puasa

Posting Komentar

0 Komentar