Kunjungi Tangsel, Bobby Nasution Ingin Belajar Smart City



Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengunjungi Kota Tangerang Selatan dalam rangkaian kunjungan kerjanya. Dalam kunjungan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo itu melihat dari dekat bagaimana Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menerapkan konsep smart city dengan cara mengembangkan digitalisasi.


"Kedatangan saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior terkhusus hari ini belajar tentang smart city. Bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah, harus mempercepat segala urusan terfokus untuk mempermudah masyarakat. Selain itu, saya datang kesini untuk melihat penerapan metode smart city dilakukan pihaknya untuk dipraktikan di Kota Medan," ungkap Bobby, Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Bobby juga meminta Airin untuk membantu dirinya untuk bisa menerapkan konsep digitalisasi di Medan. Terlebih kini, Airin akan segera pensiun dari kursi Wali Kota Tangerang Selatan yang dijalankan selama 10 tahun belakangan.

"Jadi Medan kali ini kami belajar dari Bu Wali bagaimana penerapan dimulainya smart city itu, tahapan-tahapannya. Nanti secara teknis akan kami dalami lagi itu tujuannya. Sekalian di hari terakhir Ibu Wali saya juga meminta Ibu Airin bisa membantu Kota Medan lebih banyak lagi. Namun secara pemerintahan tadi sudah dititipkan ke wakil wali kota yang juga wali kota terpilih nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Medan dan seluruh jajaran pemerintah Kota Tangerang Selatan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bobby juga berharap kerja sama yang sudah dibina antara Pemkot Medan dan Pemkot Tangerang Selatan akan bisa dilanjutkan oleh Benyamin Davnie yang terpilih sebagai wali kota Tangerang Selatan yang baru.

sumber : https://www.beritasatu.com/nasional/763397/kunjungi-tangsel-bobby-nasution-ingin-belajar-smart-city

Posting Komentar

0 Komentar