Menuju Kota Cerdas Modern, Pemkot Tangerang Selatan Luncurkan al-Qur'an Digital



Perkembangan Teknologi yang begitu pesat berpengaruh terhadap beberapa sektor, tak terkecuali bidang keagamaan. Banyak perubahan yang terjadi pada bidang-bidang keagamaan yang tentu saja memudahkan dalam pelaksanaannya, seperti pengajian online, atau e-Book agama dan panduan untuk beribadah.


Sebagaimana hal itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan penerbitan atau meluncurkan mushaf al-Quran dalam bentuk digital. Hal tersebut dilakukan atas dasar untuk memudahkan masyarakat Tangsel dalam mebaca al-Quran yang lebih praktis.

Kabag Kesra Sekretariat Kota Tangsel Heli Slamet menjelaskan, musaf ini merupakan hadiah untuk warga Tangsel sekaligus membuktikan niat untuk membawa Tangsel menjadi kota yang cerdas modern dan religius. Demikian dilansir dari tangerangselatankota.go.id (18/4/2021)

Pada akhir masa jabatannya ini, walikota Tangerang Selatan telah meluncurkan musaf al-Qur'an untuk digunakan masyarakat Tangerang Selatan. Upaya tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan kemajuan teknologi dengan keagamaan. Sehingga, terdapat kemudahan dalam beribadah seperti membaca al-Quran.

Dengan adanya musaf al-Quran digital ini, tentu saja masyarakat Tangerang Selatan harus bangga dan menyambut program tersebut dengan baik. Sehingga segala fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah kota Tangerang Selatan bisa bermanfaat untuk semuanya.

Meskipun musaf ini belum lama diluncurkan, harapannya bisa berjalan sesuai dengan fungsinya di masyarakat kota Tangerang Selatan.
Tidak hanya itu, keberadaan musaf al-Quran tentu saja sangat penting di tengah masyarakat. Sebab, al-Quran merupakan kitab suci atau pedoman hidup bagi orang-orang muslim. Tak hanya membacanya, dengan hadirnya musaf al-Quran digital ini juga, diharapkan masyarakat bisa menerapkan nilai-nilai kehidupan yang terandung di dalamnya.

Harapan lainnya, musaf digital ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua elemen masyarakat. Pasalnya, musaf digital ini dibuat sebagai fasilitas dalam memudahkan masyarakat untuk membaca al-Quran, serta sesuai dengan pedoman yang ada. Masih dari sumber yang sama, Wali Kota Tangerang Selatan dua Periode Airin Rachmi Diany menjelaskan, sejak awal memimpin kota Tangerang Selatan, salah satu visinya adalah mendukung kota Tangerang Selatan yang cerdas Modern dan Religius.

sumber : https://pingpoint.co.id/berita/menuju-kota-cerdas-modern-pemkot-tangerang-selatan-luncurkan-al-qur-digital/

Posting Komentar

0 Komentar