Pasang PLTS Atap Xurya, Suryacipta Dukung Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

 


AKURAT.CO, PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) dalam mendukung penggunaan energi terbarukan berbasis tenaga surya kepada seluruh tenant di kawasan industri Suryacipta.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Gran Melia Hotel Jakarta ini diwakili oleh Wilson Effendy, Wakil Presiden Direktur Suryacipta dan Edwin Widjonarko, co-founder Xurya. Kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dalam mengembangkan Smart Industrial Park yang tidak hanya fokus terhadap pengembangan teknologi, tetapi juga melalui pendekatan lingkungan.

Wilson Effendy mengatakan sebagai kawasan industri yang ramah lingkungan, Suryacipta mendapat nilai tertinggi dalam penilaian Eco-Industrial Park (EIP) oleh United Nations Industrial Development Organization (UNIDO).

Penelitian tersebut dilakukan kepada 50 kawasan industri dari 8 negara berkembang di dunia. Tidak cukup sampai disitu, Suryacipta terus mengoptimalkan program ramah lingkungan salah satunya dengan memanfaatkan energi terbarukan.

"Bersama Xurya, instalasi PLTS Atap di Suryacipta merupakan pilot project dan tentu kami akan mengajak para tenant untuk memanfaatkan energi terbarukan melalui instalasi solar panel (PLTS Atap)," ujar Wilson saat konferensi pers virtual pada Rabu (28/4/

Ia menuturkan, bersamaan dengan pembangunan proyek kedua, Subang Smartpolitan (Smartpolitan) yang merupakan kota pintar dengan tema cerdas dan berkelanjutan, Suryacipta dan Smartpolitan tidak hanya menerapkan smart system dalam kawasannya, namun juga smart environment.

"Hal tersebut merupakan landasan Suryacipta untuk terus melakukan upaya berkelanjutan dalam segala sektor khususnya teknologi dan lingkungan yang salah satunya dapat diimplementasikan melalui pemanfaatan energi terbarukan berbasis tenaga surya," tegasnya.

Wilson juga menjelaskan bahwa instalasi PLTS Atap merupakan suatu inisiatif yang dapat dilakukan oleh para tenant di perusahaannya masing-masing. Selain dapat mengurangi biaya listrik, instalasi PLTS Atap di bangunan tersebut juga dapat mereduksi emisi gas karbon.

"Hal tersebut menunjukkan komitmen Suryacipta dalam menciptakan kawasan industri yang bersih dan berkelanjutan hingga akhirnya dapat memberikan kontribusi secara nyata pada kemajuan teknologi dan lingkungan dalam negeri," jelasnya.

Edwin Widjonarko menambahkan kerjasama ini merupakan semangat baru untuk mengajak lebih banyak lagi pelaku industri agar menggunakan PLTS Atap.

"Kami sangat mengapresiasi Suryacipta karena telah berperan aktif dalam mengenalkan dan menggunakan PLTS Atap, karena akan mendorong pelaku industri lain untuk memanfaatkan energi bersih," pungkasnya.

sumber : https://akurat.co/pasang-plts-atap-xurya-suryacipta-dukung-pemanfaatan-energi-baru-terbarukan



Posting Komentar

0 Komentar